Sosialisasi Madiun Kota Sejuta Bunga, Walikota Paparkan Pengembangan Bantaran

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Upaya mempercantik wajah kota kian intens dilakukan oleh Pemkot Madiun, Jawa Timur. Salah satu yang menjadi fokus perhatian pemerintah saat ini adalah pengembangan Taman Kali Bantaran, di Jalan Ahmad Yani. Ruang terbuka hijau (RTH) yang sebelumnya dimanfaatkan sebagai Taman Lalu Lintas, disulap menjadi lokasi hiburan yang multifungsi.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Madiun, H. Maidi, saat menggelar Forum Kehumasan dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sekaligus sosialisasi Mewujudkan Madiun Kota Sejuta Bunga, di Taman Kali Bantaran Madiun, Jumat 19 Juli 2019.

“Pemkot bersama Forpimda akan meningkatkan fungsi Taman Lalu Lintas. Tidak hanya sebagai sarana edukasi tentang lalu lintas saja, nantinya orang mau mengurus SIM bisa ujicoba menyetir di sini dulu,’’ kata H. Maidi.

Tak hanya itu, dalam waktu dekat Bantaran juga akan difungsikan sebagai lokasi Sunday Market yang merupakan relokasi dari Car Free Day (CFD) yang selama ini digelar di Jalan Pahlawan.

“Dengan menempati lokasi baru, kami berharap kebutuhan pedagang dan masyarakat dapat terpenuhi. Kalau CFD di Jalan Pahlawan waktunya sebentar hanya sampai jam 8. Kalau di sini sampai siang tidak apa-apa, asal dijaga kebersihannya,’’ tuturnya.

Terhadap pelapak Sunday Market yang ingin menjual dagangannya hingga siang, Walikota berpesan untuk menggunakan payung kerucut atau warna-warni. Jangan menggunakan kain sebagai penutup. Sebab, akan membuat tampilan Sunday Market tidak indah. Selain itu, kebersihan lokasi berdagang juga wajib dijaga.

Kemudian, fungsi lainnya dari Taman Kali Bantaran adalah sebagai tempat berkegiatan instansi maupun perkumpulan di Kota Madiun. Hal ini juga sebagai upaya untuk mempromosikan tempat-tempat hiburan murah dan mudah bagi masyarakat.

Ke depan, paparnya, penataan tidak hanya akan difokuskan pada Taman Kali Bantaran saja. Tetapi, juga di lokasi-lokasi lainnya. Seperti tempat wisata, cagar budaya, hingga wisata kuliner.

‘’Sehingga Kota Madiun akan semakin ramai, banyak pendatang ke sini, perekonomian masyarakat bisa meningkat,’’ pungkasnya. (Sumber Kominfo. Editor: Astono).

Ket.Foto: H. Maidi (atas)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *