Sosialisasi Vaksinasi dan Pilkades Damai, Kapolres Bersama Ketua MUI, Da’I di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Dalam rangka menjalin sinergitas dengan Tokoh Agama dan guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Pamekasan. Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto gelar giat Silaturrahmi dengan Ketua MUI dan Da’i Kamtibmas di Pamekasan,yang bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan Jl. Stadion Kelurahan Barkot Kecamatan Pamekasan Kabupaten Pamekasan, Kamis (7/4/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Pamekasan AKP Bambang Irawan, Ketua MUI Pamekasan KH. Ali Rahbini, Ketua Da’i Kamtibmas KH. Drs. Ahmad Zayadus Sabity, Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Pamekasan dan Para Da’i Kamtibmas.

Dalam sambutannya, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan silaturahmi Da’i Kamtibmas ke Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan mengajak para da’i dapat berkolaborasi dengan Polri turun langsung ke masyarakat untuk bersama-sama sesuai dengan peran masing-masing memberikan sosialisasi serta himbauan kepada warganya yang desanya melaksanakan Pilkades untuk menjaga situasi Kamtibmas, menjelang, saat dan sesudah Pilkades.

Dengan situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadhan, maka kita semua dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan nyaman dan tenang. Di sinilah peran para Da’i Kamtibmas untuk menyampaikan pesan-pesan yang menyejukkan dengan penuh kedamaian di tengah masyarakat.

Selain itu, melalui kesempatan ini Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto juga menyampaikan terkait pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di bulan suci Ramadhan.

“Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pamekasan saat ini untuk dosis satu sudah 71%, kini sedang mengejar target 70 persen dosis kedua bagi orang lanjut usia dan dosis ke tiga,”paparnya.

Terkait adanya silaturahmi Polres Pamekasan dengan sejumlah Da’i Kamtibmas Pamekasan, Ketua Da’i Kamtibmas KH. Drs. Ahmad Zayadus Sabity, menyambut baik. Hal ini sebagai ikhtiar bersama guna memberikan kekhusukan dan kenyamanan dalam beribadah puasa Ramadhan.

“Kita Jaga, Situasi Kamtibmas di Kabupaten Pamekasan selama Ramadhan hingga lebaran nantinya, Sehingga kita dapat beribadah maksimal dan mari kita sukseskan vaksinasi selama Ramadhan dan Pilkdes Serentak di Kab. Pamekasan nantinya,” ajak Kapolres Pamekasan.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait