Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan, Muzammil Safi’i Berikan Bantuan Modal UMKM

  • Whatsapp

PASURUAN, Beritalima.com|
Wawasan Kebangsaan (WasBang) yang dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Timur setiap bulannya di Dapil masing masing, bertujuan untuk menguatkan kecintaan kita pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan berusaha menjaga keutuhan dan keberlangsungannya sampai kapanpun, sehingga perlu disosialisasikan kepada masyarakat.

Demikian penjelasan yang disampaikan oleh H Muzammil Safi’i SH MSi, anggota DPRD provinsi Jatim. Pelaksanaan WasBang sendiri bertempat di Hotel Horison yang diikuti oleh 125 peserta yang terdiri dari Tokoh Masyarakat Pengurus Partai dan Pelaku UMKM di Kota Pasuruan.

Dengan mengambil tema Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Dan Upaya Membangkitkan UMKM tersebut, Muzammil memberikan paparan mengenai cara meraih kembali usaha yang pernah merosot dan bahkan gulung tikar akibat pandemi.

“Melalui bisnis online, kita dorong agar pelaku UMKM berusaha kembali dengan melakukan kerjasama dengan bidang usaha lain yang sejenis, sehingga menjadi kekuatan ekonomi yang lebih baik. Kita juga memberikan tata cara mengajukan ijin usaha kepada instansi yang terkait dan siap menfasilitasi memperoleh ijin,” terang anggota komisi A DPRD provinsi Jatim ini.

Muzammil mengungkapkan, bagi usaha katering dan makanan serta minuman, diberikan juga materi tentang pendaftaran produk Halal untuk memperoleh sertifikat Halal dari pemerintah.

Hadir sebagai pemateri Dr Munif Armuza selaku Pendamping PPH di Kota Pasuruan. Pada kesempatan tersebut, Munif memberikan fasilitas kemudahan untuk memperoleh Sertifikat halal melalui Partai NasDem.

“Partai NasDem adalah partai yang pertama memberikan intervensi pada UMKM untuk memperoleh Ijin Usaha dan Sertifikasi Halal,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan modal kepada UMKM sebanyak 40 orang, masing-masing sebesar Rp 500.000,-

“Kita berharap agar UMKM yang sementara ini kolap dan mundur, bisa bangkit kembali. Komitmen ini diwujudkan oleh Partai NasDem sebagai Partai yang peduli pada ekonomi kerakyatan. Dan kegiatan program ini akan ditingkatkan setiap bulannya. Semoga barokallah dan bermanfaat untuk ummat,” pungkas Muzammil.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait