Spesialis Pelaku Pencurian dan Pembobolan Kos-Kosan di UTM Berhasil Dibekuk Aparat

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com– Spesialis pelaku pencurian dan pembobolan kos-kosan disekitar Kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) atau tempat kos-kosan mahasiswa di Desa Telang, Kecamatan Kamal Bangkalan berhasil dibekuk aparat.

Dua orang pelaku adalah Abdul Rohman (43) warga Desa Keleyan, Kecamatan Socah dan Rohim (43) warga Desa Telang, Kecamatan Kamal Bangkalan.

Dalam melancarkan aksinya kedua pelaku selalu bersamaan dengan cara membobol kos-kosan untuk mencuri sepada motor, laptop dan handphone.

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan menerangkan, aksi pencurian dan pembobolan kos-kosan di daerah Telang marak terjadi dan sangat meresahkan masyarakat khususnya para mahasiswa yang menjadi sasaran utama pelaku.

Dikatan dia, Kedua pelaku berhasil ditangkap saat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor disalah satu rumah kos milik Abdul Rohman di Desa Telang pada 16 Oktober 2018 sekira pukul 02:00 WIB.

“Pembobolan dan pencurian di daerah kampus UTM ini marak terjadi dan kami berhasil menangkap dua orang pelaku ini. Pengakuannya mereka ini penjaga kos-kosan,” terangnya.

Dijelaskan Boby, berdasarkan pengakuan dari tersangka ada 11 TKP (tempat kejadian perkara) yang sudah mereka lakukan dengan mencuri barang-barang mewah milik mahasiswa.

“Sasarannya apa saja yang bisa memungkinkan, sasaran utamanya anak kos yang punya sepeda motor, handphone dan laptop karena kegiatan sehari-harinya belajar,” imbuh dia.

Mantan Kasubdit III Jatantas Polda Jatim itu menghimbau agar mahasiswa UTM bisa meningkatkan kewaspadaannya supaya terhindar menjadi korban pencurian dengan cara menjadi polisi untuk dirinya sendiri.

“jangan lengah tetap memperhatikan keamanan dengan mengunci kendaraan dan kosannya. saat ditinggalkan pastikan semuanya sudah terkunci,” tandasnya.

Disamping itu, dia menghimbau pemilik kos-kosan untuk memperhatikan keamanannya juga seperti menyediakan CCTV pengintai dan petugas penjaga kos. (Rus/ Di)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *