SPKKL Bali Bakamla Evakuasi Kapal Nelayan Mengalami Mati Mesin

  • Whatsapp

BALI, beritalima.com | Personel SPKKL Kupang Bakamla berhasil selamatkan kapal nelayan yang mengalami kerusakan mesin di perairan Desa Bugbug Karangasem, Bali, Senin (1/7/2019).

Pada awalnya, SPKKL Bali mendapatkan laporan dari ketua kelompok nelayan Segara Ayu I Wayan Sumatera bahwa korban yang melaut pada pukul 04.00 WITA yang seharusnya sudah turun dari melaut pukul 09.00 WITA tetapi hingga pukul 10.00 WITA nelayan bernama I Ketut Matal belum kembali.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Lettu Bakamla Kadek Lis Martiaveni beserta personel SPKKL Bali lainnya langsung melaksanakan pencarian dan pemantauan menggunakan teropong. Hasil pemantauan, diketahui perahu berada di tengah perairan Desa Bugbug Karangasem.

Setelah diketahu posisi kapal, Lettu Kadek Lis berkoordinasi dengan Basarnas Karangasem untuk melaksanakan kegiatan penjemputan perahu tersebut. Pada pukul 12.00 WITA, perahu nelayan tersebut berhasil ditemukan dan ditarik menuju pantai Bena Sari, Desa Seraya Tengah, Karangasem.

Selanjutnya, perahu dan korban diserahkan kepada pihak keluarga. Kegiatan penyelamatan ini berjalan dengan lancar dan selamat berkat kerjasama antara SPKKL Bali dengan Basarnas Karangasem, Polair Karangasem, BPBD Kab. Karangasem, Balawista Jasri dan keluarga korban.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *