SRPB Jatim Buka Coaching Clinic di Jambore Relawan di Magetan

  • Whatsapp

MAGETAN, beritalima.com | Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur membuka tenda untuk coaching clinic Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) di Jambore Relawan Penanggulangan Bencana (PB) BPBD Jawa Timur.

Tenda tersebut akan menjadi tempat untuk berdiskusi, berlatih, maupun sharing ilmu tentang SPAB yang berkaitan dengan bencana dan pendidikan di sekolah. Para relawan bisa memanfaatkan tenda coaching clinic selama kegiatan jambore.

“Silakan teman-teman peserta Jambore Relawan untuk datang ke tenda SPAB SRPB Jatim,” ungkap Koordinator SRPB Jatim Rachmad Subekti Kimiawan, Jumat (22/9/2023). Jambore Relawan digelar 22-24 September 2023 di Lapangan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan.

Rachmad Subekti Kimiawan juga memberikan materi kepada ribuan relawan di hari pertama tentang SPAB. “SPAB sangat penting bagi satuan pendidikan agar memahami masalah kebencanaan secara komprehensif,” ungkapnya.

Dalam paparannya, ia juga menayangkan beberapa slide tentang bencana yang menimpa sekolah di Tanah Air. Selain itu, Wawan – panggilannya, juga membagikan door prize kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan.

Materi lainnya yang diberikan adalah tentang Desa Tangguh Bencana (Destana) dari FPRB Jatim, Water Rescue dan Fire Rescue dari PT Paiton Operations & Maintenance Indonesia (POMI), dan Bantuan Hidup Dasar dari PPNI Jatim.

Jambore Relawan juga dimeriahkan hiburan musik, pesta rakyat, dan pameran UMKM setempat. Sekitar 1500 relawan PB dari seluruh Jatim hadir dalam kegiatan ini. (Gan)

Teks Foto: Jambore Relawan Penanggulangan Bencana (PB) BPBD Jawa Timur di Magetan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait