Staf Menteri DPDTT RI Pantau Lokasi Desa Halbar

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Staf Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Transmigrasi RI, yang berjumlah 7 (tuju) orang, melakukan pemantauan dan surfei lokasih desa – desa memiliki program unggulan, yang bakal dikunjungi Menteri DPDTT Eko Putro Sandjojo, di kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara.

Agenda tersebut, Koordinator Program Prioritas Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Transmigrasi, Yulianto P. Winarno, MM, M.Si, bersama staf lainnya, yang didampingi Kepala DPM-PD Halbar Asnath Sowo, Kadis Pariwisata Halbar Demianus Sidete, dan Pendamping desa baik Provinsi dan kabupaten, ke desa Golago Kusuma, Lolori, dan desa Tuada sekaligus sambangi kantor BUMDes Maku Ise Tuada, yang dianggap maju, Sabtu (25/3/2017).

“Jadi secara umum kedatangan kami selaku staf Menteri ke daerah ini, untuk memantau program utama kabupaten secara inline, serta singkronisasi dengan program kami di Kementerian, sehingga nantinya akan disampaikan ke Pak Menteri sebelum ke daerah ini,”ungkap Yulianto, di kantor BUMDes Maku Ise desa Tuada, Sabtu tadi.

Menurutnya, program kerja 2017 mulai dari pengembangan desa, pembangunan embung air desa, dan pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Jadi ini Demi mengetasan kemiskinan sehingga itu menjadi prioritas,”cetusnya.

Selain itu, Yulianto menambahkan, agenda Menteri datang ke kabupaten Halmahera Barat sudah seharusnya pada 25 Maret ini,  tetapi karena padatnya kegiatan sehingga belum bisa dipastikan kedatangannya. Tetapi Menteri juga akan menempatkan waktu pada 28 Maret bakal bertemu dengan tokoh Maluku Utara di Jakarta, dan setelah itu langsung kabupaten Halbar.

“Yang jelas pak Menteri tetap datang,  tinggal menunggu waktunya, dan juga kedatangan Menteri sekaligus meresmikan 100 BUMDes dan kontrekin embung,”aku Yulianto. (ssd) ‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *