Stok Beras Bulog NTT Aman 5 bulan ke Depan

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Persediaan beras oleh Perum Bulog Divisi Regional Nusa Tenggara Timur cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 5 bulan ke depan.

“ Saat ini stok beras di Bulog Divre NTT sebanyak 32.093 ton. Artinya persediaan masih cukup untuk 5 bulan ke depan”, kata Kepala Seksi Sekretariat Umum dan Humas Perum Bulog Divre NTT, Zet Julkarnain ketika ditemui wartawan media ini di ruang kerjanya, Selasa (29/11) siang.

Menurutnya, permintaan beras operasi pasar paling banyak tahun ini adalah Semau yakni sebanyak 120 ton. Permintaan beras tersebut telah disalurkan ke dua kecamatan di pulau Semau. Dimana dalam penyaluran itu juga dibantu oleh tim Perum Bulog Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu, kata dia, realisasi penyaluran beras untuk seluruh Nusa Tenggara Timur dari Januari hingga 28 November 2016 sudah mencapai 9.082 ton.

Meskipun persediaan stok beras saat ini masih 32.093 ton, Perum Bulog NTT tetap melakukan pengadaan beras untuk mengantisipasi kekurangan pangan di Nusa Tenggara Timur. “ Saat ini mamang persediaan stok beras di Bulog masih cukup, tapi kita tetap pengadaan untuk mengantasipasi kekurangan pangan dalam menghadapi kemarau panjang”, jelasnya. (Ang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *