Strategis Politik Terkini di Bumi Serambi Makkah

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima- Analisa kondisi terkini dan strategis politik yang dimainkan partai Aceh (PA). Menurut sumber yang dianalisa lapangan Manaf dan T,A.Khalid telah berhasil menggerakkan akar rumput untuk bergoyang mendengar irama tim pemenangan  Partai Aceh (PA).

walau ada isu seakan dari kalangan PA dan KPA ada intimidasi untuk Calon lain, Menurut analisa yang saya kutip dari beberapa sumber didesa pedalaman, di pedalaman Aceh Mereka (KPA/PA) tak pernah mengancam dan mengintimidasi calon lain, cuma mereka (calon lain) telah hilang akal dalam mengatur strategis politik untuk mempengaruhi masyarakat Aceh dalam mendukung kandidatnya.

Politik adalah sebuah strategis untuk mencapai tujuan, jika seseorang telah dapat membaca dan menganalisa akar rumput dan percaturan jaman terkini kebiasaan merekalah yg meraih kemenangan dalam setiap pertandingan.

Muzakir Manaf dan T, A. khalid adalah  sebuah politik canggih jaman sekarang yang belum mudah dibaca dan dijalankan oleh calon calon lain diaceh.  Sekenario itu ternyata telah diatur setahun sebelum mencalonkan diri jadi Paslon Gub Aceh  tahun 2017-2022.

  1. Skenario menguasai akar rumput yaitu mencari seribu cara menyakinkan masyarakat umum kepadanya.
  2. Membuat pendekatan dengan tokoh tokoh ahlisunnah waljamaah karna aceh masih kuat dengan adat dan budaya sebab Masyarakat Aceh 75% menjalankan pemahaman ahlisunnah waljamaah.
  3. Memperkuat barisan KPA/PA sampai ke 6.480 desa lebih kurang diaceh.
  4. Membentuk tim relawan sampai kepedesaan dan memperkuat berita media massa .

Cara jitu politik strategis Manaf dan T, A. Khalid hari ini dapat terlihat dan terbaca dilapangan dari masa yang datang saat kempayo partai Gabungan lokal dan Nasional. Dari pembicaraan masyarakat di warung ke warung kopi, kesiapan tim pendukung dan dukungan yang sangat tinggi dari partai Nasional dapat diambil kesimpulan.

Manaf dan T, A. Khalid perpeluang menang 100% sedangkan Irwandi berpeluang menang 80% zaini abdullah dan tarmizi karim berpeluang menang 50% sedangkan abdulah puteh dan zakaria saman berpeluang 30%. Analisa ini berdasarkan membaca media, mengikuti perkembangan lapangan serta memahami strategis politik canggih yg telah berhasil diperankan oleh mualem/TA serta telah disahuti dan dijalankan bersama tokoh-tokoh pemenangannya dilapangan, Ini adalah sebuah analisa dan pandangan strategis politik saja.

Penulis : Gumarni, S.H. Ketua Umum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA)

 Sebagai Mahasiswa Pascasarjana Universitas Iskandar Muda.

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *