Sukses Raih Prestasi, BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro Berbagi Suka

  • Whatsapp

BOJONEGORO, beritalima.com – Bukti BPJS Ketenagakerjaan kian dekat di hati rakyat ditunjukan Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro. Sehari setelah Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jatim menggelar buka puasa bersama anak yatim, Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro mengadakan buka puasa bersama kaum duafa dan warga sekitar kantornya.

Acara di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro, di Jalan Untung Suropati 150 ini berlangsung Rabu, 15 Juni 2016. Selain dihadiri seluruh karyawan, juga puluhan warga sekitar.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro, Haryanto, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengagungkan bulan suci Ramadhan.

Selain itu juga sebagai rasa syukur para karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bojonegoro, terlebih atas keberhasilan mereka meraih gelar Kantor Cabang Terbaik Ketiga Nasional Kelas Pratama B.

Dan yang terakhir, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bojonegoro pada sesama.

Selain buka puasa bersama, acara ini juga disertai dengan pemberian sembako kepada kaum duafa dan warga sekitar Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bojonegoro.

Haryanto menjelaskan, kegiatan sosial ini dilaksanakan dengan mekanisme ‘employee volunteering’, dimana para karyawan dengan sukarela menyisihkan pendapatan untuk berbagi kebahagiaan dengan warga yang kurang beruntung dan masyarakat sekitar.

Haryanto juga menjelaskan, hingga bulan Mei 2016 ini jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bojonegoro sebanyak 1.310 perusahaan dan 33.355 tenaga kerja.

Selain itu, hingga Mei 2016 BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro juga telah melakukan pembayaran Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebanyak 237 kasus yang jumlahnya sebesar Rp 823.340.360,-.

Kemudian, pembayaran Jaminan Hari Tua (JHT) kepada 12.969 orang sejumlah Rp 30.303.521.340,-, Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp 1.251.000.000,- bagi 114 ahli waris tenaga kerja yang meninggal, dan Jaminan Pensiun (JP) 48 tenaga kerja sejumlah Rp 10.114.930,-.

Dikemukakannya, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bojonegoro telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dengan menerapkan prinsip Delivering Operational Excellence.

“Kedepan kami akan tetap berupaya untuk memperluas cakupan kepesertaan demi terciptanya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat pekerja di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” ucap Haryanto. (Ganefo).

Teks Foto: Pembagian sembako gratis dari pimpinan dan karyawan BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro kepada warga sekitar.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *