Suksesi Pemilu Aman, Tim Pokja Puslitbang Mabes Polri Kunjungi Polda Maluku Utara

  • Whatsapp

Ternate,beritalima. com – Kunjungan Tim Pokja Puslitbang Mabes Polri Di Wilayah Hukum Polda Maluku Utara dalam rangka Penelitian Standarisasi Peralatan dan Personel Polri Untuk Pengamanan TPS Guna Mensukseskan Pemilu Yang Aman

Pada Hari Senin tanggal 11 Februari 2019 Kapolda Maluku Utara. Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si, menerima kunjungan dari Tim Pokja Puslitbang Mabes Polri yang akan melaksanakan penelitian di Wilayah Hukum Polda Maluku Utara. Rabu (13/02/2019)

“Tim Pokja Puslitbang Mabes Polri Yang Datang di Maluku Utara Yaitu, KA Tim KBP Drs. Guntur Setyanto, M. Si, (Sespuslitbang Polri), Pembina Utama Drs. Masyuri Imron, MS (Peneliti Utama -LIPI), pembina Ahmad Munif (Kasubbid Bekum Bidrikwastu Puslitbang Polri) dan Penata Mulyanto, SE (PS Paur Pal Bidrikwastu Puslitbang Polri)”

Dan selanjutnya tim peneliti melaksanakan Penelitian terkait dengan standarisasi peraralatan personel Polri untuk pengamanan TPS. guna mengsukseskan pemilu yang aman di Polres Ternate. Dalam kegiatan Penelitian di Polres Ternate, Pembina Utama Drs. Masyuri Imron, MS menyampaikan ”

Kedatangan Tim Pokja Puslitbang Mabes Polri pada tanggal 11-Februari-2019. terkait dengan Standarisasi peralatan Personil Polri, untuk Pengamanan Tempat Pemungutan Suara apds Pilpres dan Pileg. sekaligus mengecek atau mengetahui tentang standarisasi perlengkapan untuk pengamanan pemilu nanti.

Karena selama ini tugas pengamanan dilibatkan adalah Polri dan selama ini blm ada standarnya seperti apa kemudian peralatan ternyata belum terstandar. Dri Mabes Polri berdasarkan ada standar lokasi dan tempat2 TPS kurang rawan, raran dan sangat rawan itu berbeda, untuk itu kita meminta beberapa hal atau masukan mengenai pengalaman”_

“Pada tanggal 12 Februari 2019 Tim Pokja Puslitbang Mabes Polri Melanjutkan Penelitian Ke Polres Tidore Kepulauan”. Lanjut.” Dalam kegiatan penelitian di polres Tidore Kepulauan Kombes Pol. Drs. Guntur Setyanto, M. Si, menjelaskan yang intinya yaitu, terkait dengan prosedur pengamanan TPS. dan Kendala Alat-alat pendukung pengamanan TPS.

Untuk itu pada kesempatan ini kami mohon kepada rekan-rekan, untuk memberi pendapat guna dijadikan standar ideal dan standar minial untuk pengamana TPS. di Masa akan datang baik untuk TPS yang berkategori Aman, dan Rawan Karena sebentar lagi kita akan melakukan pesta demokrasi.

Brigjen Pol. Drs, Suroto, M.Si menerima hasil Penelitian dari Tim Puslitbang Mabes Polri yang di laksanakan di Wilayah Hukum Polda Maluku Utara. di antaranya di Polres Ternate, Polres Tidore Kepulauan dan Polres Halmahera Tengah.

Kapolda Maluku Utara mengucapkan banyak terimakasih Kepada Tim Puslitbang Mabes Polri yang telah melaksanakan penelitian di wilayah hokum Polda Maluku Utara dalam Rangka, Standarisasi Peralatan dan Personel Polri Untuk Pengamanan TPS Guna Mensukseskan Pemilu yang Aman di maluku Utara.tutup (rdy-ata)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *