Sukseskan Pilkada 2019, Disdukcapil Sukabumi Rakornas di Semarang

  • Whatsapp

SUKABUMI, beritalima.com- Hasil rapat kordinasi nasional (rakornas) kependudukan dan catatan sipil yang dilaksanakan pada 12-14 .september 2018, dilaksanakan di semarang bertempat di hotel patra di hadiri oleh seluruh kantor disdukcapil yang di indonesia, serta sekdis dan kepala bidang pendaptaran penduduk, yang ada di seluruh provinsi dan juga kota. Dengan tema agar dapat tuntaskan rekam cetak ktp.el.dalam rangka sukseskan pemilu 2019.

Serta (#GISA) lebih memantapkan lagi tata kelola pelayanan disduk capil yang dapat membahagiakan madsarakat serta terpenuhi hak sipil berkaitan dgn identitas, dan juga dirjen kependudukan dan catatan sipil menghimbau dan mengharapkan didalam pelaksanaan pemilu 2019.harus luber dan jurdil ,bermartabat melalui penyedia data kependudukan yang akurat.

Serta siap mengawal penyediaan dan penyempurnaan rekapitulasi. DPT Pemilu 2019 yaitu berbasis .DP4.dan siap melakukan verifikasi serta validasi bagi DPT Yang bermasalah serta menggunakan data kependudukan yang bersih (DKB).
Dan terkait permintaan data dari kpu dan bawaslu ditanggapi secara nasional oleh seluruh kadisduk capil dan juga diharapkan dpt menyelesaikan sisa perekaman paling lambat desember serta dapat meningkatkan kualitas penerbitan ktp .el sehari selesai. Dapat menjemput bola bagi penduduk yang belum melakukan perekaman serta diharapkan dapat membuka event untuk tingkat nasional maupun regional.
Juga dapat memperpanjang waktu pelayanan yaitu dari pukul .08.-18.00 .wib .pada hari libur juga dpt melukan pelayanan sebagaimna mestinya. serta segera melakukan pencetakan bagi yang sudah. PRR.

Dan tidak diperbolehkan menerbitkan suket .bagi perekaman ktp.el telah berstatus .PRR.juga baik yg rusak ataupun hilang.
Dan diharapkan utk seluruh disduk capil agar segera menyelesaikan penerbitan utamanya .kk.ktp.el. dan akte kelahiran.sehingga tercapai target nasional sedangkan bagi (#GISA) yg telah terlaksana diwajibkan melaporkan kepada kemendagri melalui dirjen kependudukan dan catatan sipil. Serta diharapkan membuat inovasi pelayanan adminduk minimal dua kali setahun, dari hasil pelayanan yang telah direplikasi.
Serta menempatkan dan melakukan penguatan peran sekdis secara proporsional di dalam mendukung pelayanan teknis administratif dengan terjawabnya permendagri no.9.thn.2016.dan terlaksannya secara utuh permendagri no .19.thn 2018.

Didalam kesempatan ini hasil konvirmasi satu jam lipsus .bersama kadisduk capil sukabumi, menyampaikan menghimbau dan mengajak kepada seluruh staf pegawai dan massarakat kab sukabumi. Agar dapat dtg menyelesaikan data adminduk bagi yg saat ini belum memiliki .ktp.el atau biodata adminduk lainnya agar dpt merasakan secara langsung pelayanan yg selama ini akurat, konsisten, akuntabel dan tranparansi serta tulus.dalam hal ini juga kadisduk capil kan sukabumi H Sofyan Effendy menyampaikan utk seluruh warga kab.sukabumi mari kita sukseskan pemilu .2019 .mari bersama tertib adminduk utk membangun kedepan yg lebih baik serta demi kemajuan kita semua.ungkap nya.

lipsus andi.
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *