Sukseskan Program Satu Desa Satu Perpustakaan, Dinas Perpustakaan Bersinergi Bersama Diskominfotik Provinsi Bengkulu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Mewujudkan masyarakat gemar membaca dan berinovasi dalam pemanfaatan perpustakaan di pedesaan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd berkunjung ke Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu yang diterima langsung Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, Sri Hartika, M.Si yang mewakili Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu. Rabu (4/9/2019).

Dalam pertemuan tersebut, selain untuk membangun kolaborasi antar Perangkat Daerah dalam memberikan layanan informasi, juga menekankan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial yang dicanangkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu.

Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial adalah pendekatan pelayanan perpustakaan yang berkomitmen meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat pengguna perpustakaan, salah satunya adalah bagaimana kemudian peran perpustakaan dapat menciptakan inovasi masyarakat desa dalam mengaplikasikan bacaannya ke kehidupan perekonomiannya seperti bercocok tanam yang benar dan inovasi kesejahteraan lainnya.

“Perpustakaan Desa yang disiapkan itu akan disesuaikan dengan kondisi wilayah desa dan potensi yang dimiliki desa, jadi sebenarnya perpustakaan yg kita dirikan ini bertujuan membuat literasi yang baik agar masyarakat dapat terarahkan untuk berusaha secara ekonomi berdasarkan buku yang dibacanya , sehingga hasil bacaan dari buku yang ada di perpustakaan dapat dipraktekkannya dilapangan, serta memperkuat peran dan fungsi perpustakaan hingga ke desa-desa di Provinsi Bengkulu,” ungkap Meri Sasdi.

Sementara itu, Sri Hartika yang mewakili Kadis Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu memberikan apresiasi Program yang dicanangkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, dan siap memberikan dukungan publikasi kegiatan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Provinsi Bengkulu sesuai tugas dan fungsi Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu. (rl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *