Super Hercules TNI AU Angkut Bantuan Kemanusian Untuk Palestina

  • Whatsapp
Super Hercules TNI AU Angkut Bantuan Kemanusian Untuk Palestina.

Jakarta, beritalimacom|Pesawat angkut berat TNI AU C-130J Super Hercules dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta angkut bantuan kemanusian dari pemerintah Indonesia untuk warga Palestina.

Pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut dipimpin Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (29/3).

Bacaan Lainnya

Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala Staf Angkatan Darat, dan Kepala Staf Angkatan Laut dan pejabat kementerian terkait, termasuk Wakil Ketua Badan Zakat Nasional turut hadir di Lanud Halim.

Pangllma TNI mengatakan, misi bantuan kemanusiaan ke Palestina, merupakan salah satu implementasi visi TNI PRIMA untuk warga Palestina yang sangat membutuhkan bantuan di Gaza.

Sebanyak 26 personel Ikut pada misi yang dipimpin Danwing 1 Lanud Halim P, Kolonel Pnb Noto Casnoto. Adapun bantuan kemanusian dengan total 14 Ton tersebut, dikemas berupa 900 Payung Utama Orang (PUO) dengan metode air drop atau diterjunkan dari pesawat. Bantuan yang dikirim, merupakan barang- barang yang sangat dibutuhkan warga Palestina, termasuk bahan makanan.

Pesawat C-130J Super Hercules akan menempuh penerbangan dengan rute dari Jakarta-Aceh-Myanmar-India-UEA-Yordania. Pesawat akan kembali ke Indonesia melalui rute sama.

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait