Surabaya Berjaya Memborong 6 Medali Emas di Kejurda PABBSI 2019

  • Whatsapp

NGAWI, beritalima.com | Surabaya berjaya dalam Kejurda Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) 2019 yang digelar di Ngawi, 5-8 Desember 2019. Di kejuaraan ini para atlet PABBSI Kota Surabaya sukses memborong enam medali emas dan tiga perunggu.

Enam medali emas tersebut dipersembahkan Josephine Claudia Jessica yang turun di kelas 49 kg dan Muhammad Iqbal Hartanto dari kelas 67+ kg. Keduanya Masing-masing membabit tiga medali emas. Sedang tiga medali perunggu direbut Edwin Dwi Ainul Yaqin yang juga turun di kelas 67+ kg.

“Sebenarnya target kami di Kejurda PABBSI 2019 hanya merebut tiga medali emas. Tapi, ternyata anak-anak malah berhasil melampaui target dengan memboyong enam medali emas,” kata Ketua Umum PABBSI Kota Surabaya, Andre Gunawan, Jumat (6/12/2019).

Torehan hasil 7 yang sangat membanggakan ini, menurut Andre, tidak lepas dari kerja keras dan kesungguhan para atlet. Juga Anwar selaku pelatih angkat besi yang dinilai berdedikasi.”Boleh dibilang ini prestasi yang di.luar dugaan dan sangat membanggakan,” tegas pria yang sehari-hari berprofesi sebagai lowyer ini.

Kendati demikian, Andre berpesan agar hasil tersebut tidak membuat para atlet, pelatih dan para pengurus PABBSI Kota Surabaya berpuas diri sehingga lengah. Sebab, perjalanan masih panjang. Masih banyak event yang harus dihadapi.

“Ke depan kami PABBSI Kota Surabaya sudah harus fokus pada Porprov ke-7 tahun 2021. Target kami merebut lima medali Emas. Tapi, mudah-mudahan bisa lebih,” tandas Andre Gunawan dengan penuh percaya diri. Sekadar mengingat kembali, pada Porprov 2019 lalu, PABBSi Kota Surabaya merebut tiga medali emas. Ketiganya diborong oleh Claudia.(pin)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *