Suwandi Resmi Gantikan Djoko Setijono Sebagai Ketua DPRD

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- H. Suwandi, SH dari Fraksi PKB, resmi menggantikan Djoko Setijono, sebagai ketua DPRD Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis 30 Agustus 2018, lalu.

Pelantikan H. Suwandi, SH, digelar dalam rapat paripurna istimewa dalam rangka pengambilan sumpah pengganti antar waktu (PAW) Ketua DPRD Kabupaten Madiun masa jabatan 2014-2019, di gedung DPRD Kabupaten Madiun.

Mekanisme pelaksanaan PAW ini telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 17 tahun 2014 sebagaimana telah dibuah dengan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD dan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD dan Tata Tertib DPRD.

Pengambilan ucap sumpah dan janji H. Suwandi, SH yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Komisi B, dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Madiun, Edwin Yudi Puwanto.

Pelantikan H. Suwandi, SH, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Nomor : 171.402/793/011.2/2018 tertanggal 13 Agustus 2018 tentang Pengangkatan PAW Pimpinan DPRD Kabupaten Madiun dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Seusai pengambilan sumpah janji, kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara oleh H. Suwandi, SH, petugas rohaniwan dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Madiun.

Ditempat yang sama, juga dilakukan penyerahan palu Pimpinan DPRD dari PAW Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Y. Ristu Nugroho, ST kepada PAW Ketua DPRD Kabupaten Madiun, H. Suwandi, SH.

Ketua DPRD Kabupaten Madiun, H. Suwandi, SH, mengatakan, pihaknya akan melanjutkan program yang telah dilaksanakan oleh pimpinan lama yang sudah berjalan dengan baik.

“Kita tinggal meneruskan yang posisi sekarang. Misalnya kemarin kebijakan umum anggaran (KUA). Termasuk membahas DAK. Kami tinggal meneruskan. Termasuk terkait dengan pembahasan APBD 2019 dan PAK,” kata H. Suwandi, SH.

Selain itu, lanjutnya, DPRD juga mengagendakan Pansus Tatib karena ada aturan baru. “Ini sudah kita Bamus-kan terkait Pansus Tatib,” tambahnya.

Turut hadir dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Madiun ini diantaranya yakni Pejabat Bupati Madiun Boedi Prijo Suprajitno, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun Tontro Pahlawanto, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan DPRD beserta istri, anggota DPRD beserta istri atau suami, Sekretaris Dewan, ketua Parpol, tenaga ahli Fraksi, Ketua KPU Kabupaten Madiun, Ketua Banwaslu Kabupaten Madiun serta Bupati Madiun dan Wakil Bupati Madiun terpilih masa jabatan tahun 2018-2023, Ahmad Damawi-Hari Wuryanto. (Adv/Dibyo).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *