T. Albarka Abdul Aziz Harus Bertangungjawab, Proyek Jalan Capalulu – Kaporo Diduga Tak Sesuai Spek

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com—Tidak sesuai spesifikasi, PT. Albarka Abdul Aziz terancam ganti material proyek pekerjaan jalan Capalulu – Kaporo, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara.

Warga yang tidak ingin disebutkan namanya kepada media ini, Kamis (25/11/21) menyebutkan, proyek pekerjaan jalan yang ditangani PT. Albarka Abdul Aziz di wilayah Mangoli Tengah terancam ganti material proyek jalan. Pasalnya, disinyalir menyalahi spesifikasi teknis.

“Ukuran spesifikasi bahan materialnya tidak seperti normalnya bahan dasar jalan,” Sebab proyek pekerjaan jalan PT. Albarka Abdul Aziz terlihat material untuk Lapisan Pondasi Bawah jalan agregat B diduga sudah tidak sesuai spesifikasi teknis, “ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Lanjut Sumber, Olehnya itu, bukan LPA Bukan LPB . Itu timbunan kasar ada butiran batu bulat besar besar bukan LPA, “Kalau LPA harus sertu ayak campur batu pecah 2/3 bukan batu besar – besar itu LPA saja tidak boleh ada batu besar apa lagi LPA.

Faktanya, Kalau itu matreal urugan pilihan (Urpil) boleh urukan pilihan untuk pembentukan badan jalan. Kalau LPB dan LPA tergantung RABnya, kalau dua kali, harus pake samua tidak ada yang tidak harus pake, “ujar Sumber.

Sementara itu, pelaksana PT. Albarka Abdul Aziz, Afrisal Tan, mengatakan pekerjaan tersebut,ada tahapan tiga kali lagi, Finishing lapisan, baru maso di pengaspalan,sesuai acuannya RAB ini HRS bukan lapen, “singakat dalam pesan Whats App +62 821-8897-xxxx.

Ketahui, Program pekerjaan ruas jalan (HRS) Kaporo – Capalulu malalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Kepulauan Sula 2021, dengan nilai Rp 7.000. 016. 012.00 yang dikerjakan oleh pelaksana : PT. Albarka Abdul Aziz. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait