Taat Prokes, Peserta KKN Unisda Lamongan Jalani Tes Genose

  • Whatsapp

LAMONGAN,Beritalima– Universitas Darul Ulum (Unisda) Lamongan menutup Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik secara simbolis di Taman Pendopo Malowopati Bojonegoro dan diikuti dengan digelarnya penutupan secara serentak di posko KKN Tematik.

Penutupan secara simbolis ini kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Tes Genose kepada semua civitas akademik Unisda, baik dari unsur Mahasiswa maupun DPL juga Panitia KKN Tematik kali ini guna taati protokol kesehatan dan mencegah tersebarnya Covid-19. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Auditorium lantai 3 Gedung Rektorat Unisda secara bertahap yang diikuti lebih dari 600 peserta.

Rektor Unisda Lamongan, Ainul Masruroh, S.HI, M.H mengatakan test Genose ini dilakukan dengan bekerja sama dengan salah satu lembaga BUMN yang dapat dipercaya (kredibel) yakni PT KAI. Ibu Ainul juga menjelaskan bahwa tes genose ini juga dilakukan sebelum peserta melakukan kegiatan KKN di masyarakat. ” Harapan kami selama kegiatan kuliah kerja nyata tidak ada salah satu mahsiswa yang terpapar Covid-19 dan menulari rekannya, maupun masyarakat di desa yang menjadi tempat KKN,”ujarnya, Sabtu(4/9/2021).

Jadi, di samping menyediakan masker, hand sanitizer, tempat cuci tangan, tes Genose yang dilakukan dua kali ini merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh panitia KKN Unisda sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 saat pemberengkatan, pelaksanaan, dan penjemputan peserta KKN Unisda 2021. (erw)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait