Tahap 2 UTBK Unair Limpahan Dari Unesa

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com |
Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyebut, UTBK tahap pertama berjalan lancar. Sebab, peserta yang hadir mencapai 93 persen.
“Berjalan sangat lancar. Alhamdulillah dengan rata-rata tingkat kehadiran 93,02 persen. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya yang berkisar di antara 80,9 persen,” kata Ketua LTMPT Prof M Nasih.

“Di Surabaya sendiri sangat tinggi, di atas 90 persen. Unair di Surabaya termasuk yang agak rendah. Hanya 91,08 persen dari 12 ribu sekian yang hadir 11.700 sekian. ITS hampir sama dengan Unair yakni 91,62 persen. Jember ada di posisi 91,7 persen. Sementara UPN Jatim 9.000an,” jelasnya.

Kini, tugas Unair dan ITS yakni menyelenggarakan UTBK tahap kedua. Sebab mendapatkan limpahan peserta dari Unesa.

“Dapat limpahan dari Unesa tentu kami tetap melanjutkan penyelenggaraan di gelombang kedua. Semoga berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Ketua LTMPT yang juga Rektor Unair ini berharap, pada tahap kedua nanti, tingkat kehadiran peserta lebih tinggi dibandingkan tahap pertama. Bahkan, jika terdapat terkendala rapid test, Unair sudah menyediakan pelayanan di tempat.

“Kita sudah siapkan 2.000 lebih kit ditambah 4.000 antigen. Untuk tahap kedua ada 6.000 kit bagi para calon peserta UTBK. Mudah-mudahan memperlancar proses dan kita ingin tingkat kehadiran lebih tinggi,” pungkasnya.(yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait