Tahun Baru, Wabup Sumenep Sambangi Warga Lansia

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Meskipun tahun baru adalah waktu yang paling tepat untuk rehat dan berlibur dari berbagai aktivitas yang rutin dilakukan dalam keseharian, tidak demikian dengan apa yang dilakukan oleh orang nomor 2 di Kabupaten Sumenep ini.

Awal tahun tepatnya 1 Januari 2017, wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi sambangi warganya bersama kepala desa yang didampingi camat melakukan safari ke beberapa desa dalam rangka Silaturrahim dan meninjau pembangunan infrastruktur wilayah desa dan Kecamatan seperti desa Badur kecamatan batu putih dan desa Gapurana kecamatan talango.

Selain Silaturrahim, Achmad Fauzi juga melihat kondisi pantai badur salah satu pantai yang juga ramai oleh pengunjung khususnya disaat liburan. “Alhamdulillah Wisata Pantai badur aman terkendali saat liburan dan bersih karena perawatan dan pengawasan yang baik oleh masyarakat sekitar”, ungkap Politisi PDIP ini.

Usai bersama warga desa badur, Wabup Achmad Fauzi bergeser ke desa Gapurana kecamatan talango yang merupakan pulau terdekat Kabupaten Sumenep.

Didesa Gapurana, sosok pria muda yang mudah bergaul ini disambut oleh kepala desa dan perangkat serta warga masyarakat khususnya lansia desa Gapurana. “Ibu yang sehat ya, ini hanya ada bantuan sekedarnya. Jangan lihat nilainya namun lihatlah niat baik ini sebagai tanda “Pangestoh” (ikatan kasih sayang) kepada masyarakat lanjut usia dan kurang mampu didesa Gapurana”, Kata Wabup sambil berinteraksi dengan salah satu warga.

Untuk diketahui, kunjungan wakil Bupati Sumenep ini juga didampingi oleh Komunitas Trail Terrak’s. Diakuinya, bahwa blusukan dengan mengendarai motor Trail adalah untuk mendengarkan keluh kesah warga di wilayah pelosok – pelosok. Sebuah langkah dan usaha yang baik untuk menjadi bahan pertimbangan membangun infrastruktur wilayah terpencil dan agar dapat menyerap aspirasi masyarakat.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *