Tahun ini, Pemkab Bondowoso Bangun 352 RTLH

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Target pemerintah daerah kabupaten Bondowoso untuk mengurangi rumah tidak layak huni (RTLH) akan segera terwujud. Tahun ini Pemkab Bondowoso akan membangun RTLH yang tersebar dibeberapa kecamatan yang ada di Bondowoso.

Pemkab Bondowoso melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman menganggarkan 17.500.000.00 setiap rumah RTLH yang akan dilaksanakan awal tahun ini dengan dana yang berasal dari APBN.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar saat acara sosialisasi program pengembangan perumahan, kegiatan peningkatan RTLH, kepada para penerima, di Pendapa Bupati Selasa (02/04).

“Mereka nanti mencairkan, dan pengerjaannya nanti kelompok mereka. Katakanlah di desa itu ada beberapa penerima, dibagi sepuluh-sepuluh dan dikerjakan sendiri,” tuturnya kepada sejumlah wartawan.

Sementara itu, Plt Perkim, Eko Rusmanto mengatakan, dari 532 unit, 170 unit dibagi untuk wilayah perkotaan.

“Itu dana alokasi khusus (DAK), di kelurahan di Kecamatan Kota, ada Badean, Kota Kulon, Blindungan, Dabasah, dan tamansari. Hanya di perkotaan, belum sampai di Pancoran,” jelasnya.

Pihaknya menjelaskan, bahwa penerima harus by name by address, dan menggunakan data dari Basis Data Terpadu (BDT) Dinas Sosial.

“Untuk penerima, sudah diterima SK Bupatinya, ini kita lakukan sosialisasi supaya dalam pelaksanaan tidak ada penyimpangan,” pungkasnya.

menurut data yang di peroleh Media ini, sampai saat ini, total seluruh Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, sebanyak 74.382 unit. (*/Rois)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *