Tak Ada Permohonan Pindah, Bupati Ningsi Lantik Pejabat Taliabu di Kepsul

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Bupati Kabupten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) Fifian Ade Ningsi Mus yang baru dilantik gubernur Pada Jum’at 4 Juni 2021 kemarin, mengelar Pelantikan sejumlah pejabat eselon II, III dan VI pada Selasa 8 Juni 2024 yang bertempat di Istana Daerah (Rumah dinas bupati).

Pantauan media ini, Minggu (13/06/21) Pelantiknya beberapa kepala dinas serta merotasi beberapa posisi pejabat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula didominasi pejabat yang berasal dari Kabupaten Pulau Taliabu tanpa ada permohonan pindah.

Para pejabat yang baru dilantik harus melalui assesment, membuat makalah, pemaparan, wawancara, uji gagasan,sehingga menghasilkan pejabat yang mempunyai kompetensi dan profesionalisme.

Sekedar diketahui bahwa Pejabat yang dilantik termasuk satu asisten dan lima Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih aktif dan semuanya dari kabupaten Pulau Taliabu yang dilantik di Kabupaten Kepulauan Sula

Dari Kelima Pimpinan OPD Kabupaten Pulau Taliabu yang dilantik di Kabupaten Kepulauan Sula diantaranya Kepala Dinas Perindustrian Perdaganagan dan Koperasi UKM Kabupaten Taliabu Muchlis Soamole yang dilantik sebagai Plt. Sekda Kepsul.

Sekwan Taliabu Ali Umanahu dilantik dalam jabatan yang sama di Kabupaten Sula, Kepala Kesbangpol Kabupaten Pulau Taliabu Sunadi Buamona diberikan tugas sebagai Kepala Dinas Perijinan di Kabupaten Sula, Ridwan Buamona yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pulau Taliabu dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Sula.

Selanjutnaya Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Pulau Taliabu Sahjuan Fatgehipon, dilantik menjadi Kepala Bappeda Kabupaten Kepulauan Sula, Sementara Ahmad Salawane yang juga Asisten I Taliabu dilantik sebagai Asisten I Kepulauan Sula.

Bukan hanya itu saja menurut informasi ada kurang lebih lima pejabat esalon IV Kabupaten Pulau Taliabu juga ikut pindah dan menyeberang ke kabupaten Sula dan dilantik bersama-sama pada malam yang sama diantaranya Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu Sehat Umagap diilantik sebagai Kabag Umum Kabupaten Kepulauan Sula, Kabid Logistik BPBD Kabupaten Pulau Taliabu, Junaidi Buamona dilantik sebagai Kepala Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Sula

Kabag Umum Sekertariat DPRD kabupaten Pulau Taliabu Rifai Haitami dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula, Kabid Penanganan Konflik Kesbangpol Kabupaten Pulau Taliabu, Budi Duwila, diilantik sebagai Kabag Risalah Sekwan Kabupaten Kepulauan Sula, dan Kepala Puskesmas Bobong Kabupaten Pulau Taliabu Marini Nur Ali dilantik sebagai Direktur RSUD Kabupaten Kepulauan Sula. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait