Tak Hanya Lakukan Pembangunan Fisik, Satgas TMMD di Bangkalan Silaturahmi Dengan Warga

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com- TMMD ke-103 Kodim 0829/Bangkalan sudah memasuki hari ke-20. Personel TNI yang terlibat dalam kegiatan tak hanya berfokus pada pembangunan fisik desa saja, namun juga melaksanakan aktivitas dengan berolah raga bersama, silaturahmi kerumah-rumah warga, mengadakan pengajian, main gitar dan mengajak bermain anak-anak, serta aktivitas positif lainnya.

Serma Suwanto satgas TMMD, menuturkan setiap pagi sebelum memulai aktifitasnya pihaknya mengajak anak-anak bermain untuk menjaga keharmonisan dengan warga sekitar. “Dengan cara ini kami bisa mengurangi rasa rindu kepada keluarga terutama anak dirumah,” tuturnya, Sabtu (03/11/2018).

Menurut dia, mengerjakan pembangunan fisik desa mulai pagi hingga sore hari sangat menguras tenaga, sehingga di waktu istirahat terkadang digunakan untuk bercanda dengan warga sekitar.

“Malam hari kadang kami silaturrahmi kerumah-rumah warga, bercengkerama sambil menyelami warga desa dan ikut meronda juga. sehingga hubungan diantara kami dengan masyarakat terjalin dengan baik,” sebutnya.

Sementara, Arifin warga Desa Durin Timur mengucapkan terimaksih atas kehadiran Satgas TMMD di desanya. Karena kata dia, adanya TMMD membuat desanya berbeda, lebih ramai seperti dimalam hari. “Karena disini jauh dari kota,” ungkapnya.

Menurut dia, satgas TMMD Kodim 0829/Bangkalan tidak sungkan kepada warga sekitar karena aktif melakukan interaksi dan bertukar pikiran dengan para pemuda dan masyarakat.

“Banyak ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan dari para tentara, mengenai tugas-tugas TNI, karena saya kira tugas TNI itu hanya latihan dan perang, tidak tahunya juga bisa membangun jalan, jembatan dan masih banyak keahlian yang dimiliki oleh bapak TNI,” tuturnya dengan logat bahasa maduranya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *