Tak Lupakan Pempimpin Pendahulu, Bupati Ziarah ke Makam Ronggo Jumeno

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-454, Bupati Madiun, Jawa Timur, bersama jajaran Forkopimda melakukan ziarah ke makam leluhur, Jumat 15 Juli 2022.

Diantaranya ke makam Bupati Madiun pertama, Adipati Ronggo Jumeno, dan kerabat, di Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, selain berdoa, bersama Forkopimda juga melakukan tabur bunga di pusara.

Usai tabur bunga di makam Ronggo Jumeno, ziarah dilanjutkan ke makam bupati Mangkunegoro I, Mangkunegoro II dan lainnya.

Bupati mengatakan, ziarah dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-454 ini, bertujuan untuk mendoakan para pendahulu di Madiun.

“Kita doakan semoga beliau beliau pendahulu kita, mendapatkan tempat yang layak disisiNya. Beliau beliau ini patut kita jadikan suri tauladan,” tutur H. Ahmad Dawawi.

“Setiap pemimpin pasti memberikan yang terbaik pada masanya. Apa yang telah ditanamkan oleh para pendahulu kita, semua mempunyai kewajiban untuk melanjutkan,” tambahnya

Usai ziarah di makam Kuncen, kemudian bupati dan rombongan melakukan ziarah ke makam kuno,Taman.

Untuk diketahui, Adipati Ronggo Jumeno atau Pangeran Timur, memerintah Madiun tahun 1568-1586. Sedangkan Mangkunegoro I memerintah 1601-1613. Dilanjutkan Mangkunegoro II yang memerintah 1613-1645. Berikutnya Mangkunegoro III (1645-1677) dan seterusnya.

Turut dalam ziarah ini diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah, dan beberapa kepala OPD. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait