Sanana Dikepung Banjir

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritalima.com | Diguyur hujan deras selama hampir 7 jam dari selepas maghrib hingga pukul 01.00 WIT, Kota Sanana, Rabu malam (13/7/2022) diterjang banjir akibat meluapnya sungai Waigoiben.

Banjir merendam ratusan rumah dan fasilitas umum di Desa Fogi, Desa Waiipa, dan Desa Umaloya dengan ketinggian 30 cm – 1 meter.

Air juga terlihat menggenangi halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sula setinggi 30 cm bahkan pagar beton di lokasi ambrol namun aktivitas pelayanan publik, Kamis (14/7/2022) masih bisa dilakukan.

Ada tiga unit rumah rusak berat, salah satunya milik Wia (55), warga Dusun Waigoiben, Desa Fogi.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Sula, AKBP Cahyo Widyatmoko langsung memerintahkan anggotanya turun ke lapangan.

“Kami dari Kepolisian mengimbau agar seluruh masyarakat tetap waspada dalam menyikapi situasi berkaitan dengan cuaca pada saat ini yang anomali tidak menentu terkadang hujan berlarut-larut sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan meluapnya sungai”, ujar orang nomor satu di Polres Kepulauan Sula itu. (Dinnur Soamole)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait