Tak Tertarik Dicalonkan N Dua, Lathifah Indikasi Kuat Rekom Maju Cabup Malang

  • Whatsapp
Lathifah Shohib bersama Cal Imin Ketua Umum PKB saat menuju acara Pembekalan Bacakada.

Surabaya, beritalimacom |  Hj Latifah Shohib menghadiri pembekalan bakal calon Kepala Daerah (Bacakada) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Hotel Vasa Surabaya pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Politisi Senior PKB tersebut, terindikasi kuat bakal mendapatkan rekom sebagai calon Bupati Malang pada Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang, bahkan undangan pembekalan yang dikemas dalam Silaturahim Bakacada dari PKB se Jawa Timur itu, Lathifah Shohib diajak Langsung oleh Ketum PKB.

Bacaan Lainnya

“Bu Nyai menyampaikan kedatangannya disini di ajak langsung sama Ketum dari Jakarta. Untuk itu dia mengikuti pembekalan Bacakada,” ungkap salah satu sumber Intern DPP PKB kepada beritalimacom Sabtu, 04/05.

Menurutnya, tawaran maju lagi pada Pilkada 2024 di Kabupaten Malang, disampaikan langsung oleh Ketum PKB yakni Muhaimin Iskandar, yang pada saat itu Lathifah melaporkan hasil pileg.

“Pada waktu itu pertemuan di Jakarta, setelah menyampaikan hasil Pileg, Cak Imin lamgsung menawarkan kepada bu Nyai Lathifah selaku Bibi dari Ketum, dan langsung menawarkan untuk maju Bupati Malang lagi,” ungkapnya.

Selain itu, Sumber Internal PKB tersebut juga menyampaikan bahwa kondisi dinamika  politik di Kabupaten Malang memanas, sehingga ada wacana juga Lathifah akan diusung Cawabup yang digandeng dengan Incumben yakni Sanusi.

“Isu itupun ditampik langsung oleh ketum bahwa PKB tidak tertarik menjadi Cawabup, pasalnya PKB adalah partai pemenang ke dua di Jatim Setelah PDIP,” katanya.

Ia juga menyampaikan setelah hal itu, proses komunikasi politik sudah dilakukan oleh Lathifah Shohib dengan bertemu sejumlah tokoh politik. Lathifah sudah melakukan pertemuan dengan Mantan Bupati Malang Rendra Kresna.

“Termasuk komunikasi aktif dengan Jajuk Rendra Kresna anggota DPRD Provinsi Jatim dari Partai Nasdem. Serta berkomunikasi dengan Kresna Dewanata Phrosakh,” terangnya.

Orang dekat Lathifah ini juga menambahkan bahwa, dalam acara tersebut incumbent Bupati Malang, H Sanusi. Dijelaskm juga yang perlu digarisbawahi bahwa posisi kehadiran H. Sanusi setara yaitu Bakal Calon Bupati Kabupaten Malang.

“Yang pasti Bu Nyai manut akan ditugaskan oleh partai dalam kapasitas posisi apapun, namun kalau berkaca pada hasil 2020, maka realistis banget manakala bu Nyai mentargetkan juga PKB untuk maju dalam kontestasi ini sebagai partai yang mengusung calon Bupati bukan Calon wakil Bupati,” tandasnya.

 

Liputan: Redaksi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait