Takbir Iedul Fitri Menggema di Bumi Sumekar

  • Whatsapp
Gema Takbir yang dipimpin langsung oleh Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. Dihadiri Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Herman Dali Kusuma, Ketua TP- PKK Kabupaten Sumenep, Nur Fitriana Busyro Karim, Kapolres Sumenep, Dandim 0827 Sumenep, OPD serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat

SUMENEP, beritaLima – Gema takbir berkumandang hiasi malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1440 Hijriyah Di setiap Masjid maupun Moshollah serentak mengumandangkan kalimat takbir yang diiringi pemukulan beduk menggema membelah langit di Wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Selasa, 4 Juni 2019.

Begitu pula didepan Masjid Agung Sumenep, Pemerintah Kabupaten Sumenep meramaikannya dengan Takbir Akbar melalui Gema Takbir yang dipimpin langsung oleh Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. Dihadiri Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Herman Dali Kusuma, Ketua TP- PKK Kabupaten Sumenep, Nur Fitriana Busyro Karim, Kapolres Sumenep, Dandim 0827 Sumenep, OPD serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat.

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dalam sambutannya menyampaikan, malam ini merupakan 1 Syawal 1440 Hijriyah merupakan hari Kemenangan bagi semua ummat muslim karena hari ini merupakan hari raya Iedul Fitri. “Setelah satu bulan berpuasa, tiba saatnya menuju hari yang fitrah hari Kemenangan bagi kita semua”. jelasnya.

Untuk itu, mari kita gunakan takbir untuk keagunganNya, “Kita harus bertakbir mengagungkan nama Allah”, ucap Bupati mengajak seluruh hadirin untuk bertakbir.

Dan pada kesempatan itu, Syekh Salem Abdo Samlah dari Yaman mengumandangkan takbir yang diikuti oleh yang hadir untuk menyemarakkan Gema Takbir sambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sumenep.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *