Taman Edukasi Rahayu Desa Samatan, Tampilkan Icon Petani dan Sapi

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Taman edukasi rahayu Desa Samatan, kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tampilkan icon petani dan sapi.

Menurut pengelola Ahmad Lutfi mengatakan, hadirnya tamam edukasi rahayu ini sebagai tempat untuk menggali ilmu proses pembelajaran para kaum pemuda di Kecamatan Proppo khususnya pemuda Desa Samatan.

Bacaan Lainnya

Oleh sebab itu pihak pengelola bersama para pemuda Samatan menggagas sebuah Taman edukasi rahayu dengan simbol icon patung petani dan Patung Sapi.

Tujuan tersebut untuk memberikan rasa semangat kepada para petani dan peternak sapi. Tidak ada unsur diluar dugaan apapun tujuannya adalah positif untuk menyongsong para petani yang hebat.

“Adanya Econ Petani dan Sapi ini, kami sengaja tampilkan untuk menyongsong dengan memberikan edukasi, motivasi, kami selaku pemuda Samatan. Bahwa kami terlahir dari petani. Maka dari itu kami ingin mengangkat Icon ini untuk menyemangati para petani kita,”katanya kepada media di lokasi taman edukasi rahayu desa Samatan. Jumat(30/12/2022), siang.

Diterangkan oleh Ahmad Lutfi, selain itu taman edukasi rahayu ini memiliki konsep pertanian yang akan memiliki beberapa kotak – kotak yang akan ditanami berbagai bibit unggulan hasil pertanian warga samatan.

“Seperti bibit pisang lavendis, cabai, sayuran dan bibit Jeruk. Ini sebagai contoh nantinya bahwa di Desa Samatan juga bisa tanam Jeruk,”ungkapnya.

Selain itu juga nanti pada malam tahun baru sebagai daya tarik kepada para pengunjung, pihak pengelola akan mengadakan Hijrah pemuda.

” Kita nanti akan isi berbagai kegiatan positif seperti Bersholawat bersama Pemuda Muslim Moderat(PMM),”jelasnya.

Taman edukasi rahayu ini dengan luas persegi juga sudah memiliki tempat sanggar khusus pertemuan berbagai kegiatan dan acara.

“Sangar ini juga sudah dilengkapi berbagi sarana dan prasarana, seperti sound sistem, kamar mandi. Ini bisa ditempati dari berbagai kegiatan maupun segala macam acara untuk umum,”tukasnya.(AY)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait