Tambah Wawasan Mendidik Anak, Wabup Irwan Buka Seminar Parenting

oleh -140 views

BONDOWOSO, beritalima.com – Demi menambah wawasan dalam mendidik anak dimulai sejak usia dini, para Ibu-ibu, tenaga pengajar guru PAUD mengikuti seminar Parinting yang bertempat di Pendopo Wisma Wabup kamis (13/02).

Seminar Parinting dibuka langsung oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar dengan mengambil tema “Tip instant mendidik anak”. Dalam sambutannya, dirinya mengaku senang dengan adanya kegiatan seminar seperti ini. Karena hal itu ada berdampak positif terhadap anak-anak Bondowoso.

www.beritalima.com

“Dengan mengikuti seminar ini, tentunya para orang tua maupun tenaga pengajar bisa menambah keilmuan dan pengetahuannya serta lebih memahami kita sebagai orang tua dalam mendidik anak-anak dengan baik,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar para peserta nantinya, bisa membimbing generasi penerus bangsa dengan baik dan benar. Namun, tak lupa peranan keluarga sangatlah penting bagi pertumbuhan dan perkembangan si anak.

“Keluarga memiliki peran penting, dalam pendidikan anak. Bentuk anak sejak dini. Baik fisik maupun mentalnya, agar menjadi manusia yang berkualitas,” tuturnya dengan penuh semangat dihadapan puluhan peserta.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dijelaskannya juga, bahwa seminar yang diikuti ibu-ibu sangat tepat. Sebab ibu merupakan madrasah bagi anak.

“Anak ini sebetulnya kita didik mulai embrio. Harus dijaga. Kalau dalam konsep kesehatan, dinamakan 1000 hari kehidupan. Mulai hamil sudah harus dijaga, gizi dan sebagainya, untuk mencetak anak unggul,” paparnya.

Adapun pemateri dalam seminar parenting ini, adalah Direktur Griya Parenting Indonesia ustas Miftahul Jinan. (*/Rois) www.beritalima.com

www.beritalima.com