Tampung Aspirasi, Anggota DPD RI Kunker ke Sergai 

  • Whatsapp

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Asisten Administrasi Umum yang juga Plt. Kadis Kominfo H. Karno, SH, MAP, Kaban Pengelola Keuangan dan Aset  H. Gustian, SE, MM.Ak, Kepala Bappeda Ir. Prihatinah, M.Si tengah menyerahkan cenderamata kepada Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara S Sos  SH MSP  di aula Tengku Rizal Nurdin kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah.


Serdang Bedagai, Beritalima.com– Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menerima kunjungan kerja (kunker) Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara S.Sos SH MSP  beserta stafnya bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin kompleks Kantor Bupati Sei Rampah, Selasa (10/1). Kunker tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi  yang ada di  Kabupaten Sergai. 

“Kami memberikan apresiasi atas kunjungan dari anggota DPD RI Dedi Iskandar, dimana kita bisa menyampaikan hal-hal yang terjadi dalam dinamika pemerintahan dan pembangunan serta kemasyarakatan. Selain itu juga pencapaian-pencapaian yang telah diraih serta kendala pembangunan Tanah Bertuah Negeri Beradat.” Ungkap Bupati Sergai Ir. H. Soekirman Saat menyampaikan sambutan.

Soekirman menyampaikan beberapa usulan kepada DPD, salah satunya adalah tentang ketahanan masyarakat, 4 (empat) pilar dan persatuan bangsa sebagai akibat pengaruh media sosial yang acap kali cenderung memecah belah masyarakat seperti isu tentang SARA  yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat.

“Kami berharap agar anggota DPD Dedi Iskandar khususnya Dapil Sumut untuk memperbanyak kegiatan di Kabupaten ini agar tidak terjadi disintegrasi bangsa,” papar dia.

Selanjutnya menurut Bupati, Kabupaten Sergai telah membulatkan tekad sebagai daerah yang sektor unggulanya adalah pertanian pangan, oleh karenanya Sergai telah mencanangkan sebagai KPI (Kampung Pangan Indonesia).

“Untuk itu kami juga berharap Sergai bukan hanya produksi padi tapi juga benih unggul padi yang bersertifikat, dan apabila program pembangunan ini telah berhasil, harapan kami dapat mengatasi segalam persoalan yang ada di kabupaten ini, maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat serta mampu mengembangkan daerah menjadi kabupaten yang unggul inovatif dan berkelanjutan,” pungkas Bupati Soekirman.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara SH MSP menyampaikan bahwa sesuai tugasnya di DPD RI sebagai jembatan penghubung kewenangan daerah ke pusat serta mendengar dan memcatat apa yang menjadi aspirasi pemerintah daerah. Hal ini nantinya akan dicari penyelesaian masalah serta membantu Kabupaten Sergai dalam melakukan pembangunan.

“Disamping itu saya juga bersedia menjadi fasilitator antara Pemkab Sergai dengan pemerintah pusat terkait perihal rencana pembangunan yang ada daerah Sergai,” ujar Dedi Iskandar.  (siti/sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *