Tanamkan Cinta Tanah Air, Diknas Sumenep Gelar Lomba Paduan Suara Lagu Nasional dan Daerah

  • Whatsapp
pembukaan Final 10 Besar Lomba Paduan Suara tingkat SMP Negeri dan Swasta 2022, di Gedung Ki Hajar Dewantoro

SUMENEP, beritalima.com| Pelaksanaan lomba paduan suara lagu nasional dan daerah sebagai upaya menanamkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa nasionalisme kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.

“Pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan mengadakan lomba ini bukan hanya sekedar mencari juara, namun sebagai momentum meningkatkan jiwa nasionalis cinta tanah air kepada generasi muda,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi di sela-sela pembukaan Final 10 Besar Lomba Paduan Suara tingkat SMP Negeri dan Swasta 2022, di Gedung Ki Hajar Dewantoro, Rabu (07/09/2022).

Bacaan Lainnya

Selain itu, lomba paduan suara adalah media untuk penyaluran bakat sekaligus menggali potensi dan membina siswa dalam bidang paduan suara, sehingga mereka menghindari kegiatan negatif yang bisa merusak masa depan.

“Penyelenggaraan lomba paduan suara merupakan energi positif untuk mengasah mental dan kemampuan, dalam rangka mewujudkan generasi yang tangguh, berakhlak mulia, berilmu, kreatif dan mandiri,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Sunaryanto, mengungkapkan, jumlah peserta lomba sebanyak 10 kelompok, tampil untuk menentukan juara dengan membawakan lagu wajib nasional dan lagu pilihan daerah.

“Setiap peserta menyanyikan satu lagu nasional yakni Indonesia Pusaka, Hari Merdeka, Bangun Pemuda Pemudi. Sedangkan lagu daerah adalah Kerabhan Sape, Pajjar Laggu dan Tanduk Majang,” ungkapnya.

Dinas Pendidikan mengadakan lomba paduan suara lagu nasional dan daerah itu untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 2022.

“Paduan suara SMPN 1 Arjasa tidak mengikuti babak final ini, karena tidak bisa hadir akibat faktor cuaca,” pungkasnya.
(Tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait