Tanamkan Nilai-nilai Qur’an, Pemdes Madaprama Gelar MTQ

  • Whatsapp

Dompu- Upaya untuk menanamkan nilai- nilai Qur’an dalam diri pemuda dan masyarakat, Pemerintah Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, NTB, menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat RT se Desa setempat, Jum’at (31/03).

Kepala Desa (Kades) Madaparama, Kecamatan Woja, Suradin S.Pd mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mendorong masyarakat untuk mencintai, memahami serta merealisasikan nilai- nilai yang terkandung dalam Alqur’an pada kehidupan bermasyarakat sehari- hari.

“Ini merupakan momentum yang baik untuk mendekatkan dan mendidik para pemuda serta masyarakat ke arah kehidupan yang mulia,” terangnya.
Pada kesempatan itu, dirinya berharap kepada Dewan Hakam, Panitra, Offecial, Para Kafila dan masyarakat dapat mengikuti seluruh kegiatan tersebut sehingga mampu memberikan kesan terindah.
“Semoga MTQ ini diberikan kemudahan Allah SWT serta mampu melahirkan generasi-genersi yang Qur’ani,” harapnya.

Senada disampaikan Camat Woja Haeruddin, SH. Dirinya nya merasa terharu atas kebersamaan dari seluruh masyarakat Desa Madaprama melalui kegiatan MTQ tersebut.
“Kami mengapresiasi masyarakat yang sangat mendalami dan membumikan Alqur’an sehingga tercipta masyarakat yang mandiri, religius dan mampu membentuk karakter anak- anak yang memiliki budi pekerti yang luhur,” jelasnya.

Ketua panitia pelaksana, H. Husrin S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dengan Tartil Qur’an tingkat anak- anak dan remaja sebanyak 46 orang, tilawah dikuti sebanyak 10 orang dan Fahmil alqur’an tingkat dewasa 6 orang di lanjutkan dengan kegiatan cerdas cermat tingkat anak anak dan remaja. (B5-Syukur/Azwar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *