Tanggap Darurat Gempa Aceh Diganti Dengan Transisi

  • Whatsapp

ACEH Beritalima- Kepala BPBA dalam pertemuan dengan istansi terkaitmelaporkan Hasil Rekapitulasi, kerusakan bagunan, Meninggal dan Luka luka akibat Gempa Bumi yang terjadi di Kabopaten Pidie Jaya, Bireuen dan Pidie, ketiga Kabupaten tersebut Daerah terpara di Provinsi Aceh Akibat Gempa 07 Desember 2016.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPBA Said Rasul dalam pertemuan dengan, Plt Gubernur Aceh, Kodam IM, Kapolda Aceh, dan SKPA terkait di Kantor Gubernur Aceh, Selasa-20-12-2016.

Hasil rekapitulasi data yang di himpun BPBA tanggal 19-12-2016 korban meninggal 100 Orang, Luka berat 393 orang, Pasien yang sedang di Rawat di Beberapa Rumah sakit di Aceh berjumlah 107 Orang, sedangkan pengungsi sampai hari ini tercatat 85,26 jiwa, sedangkan Bangunan yang
Rusak Parah dan ringan, 18,742  bangunan yang terdiri dari RumahWarga,Sekolah dan Masjid, Kata Said.

Sementara itu Kasdam IM Brigjen TNI, A. Daniel Chardin,menjelaskan, Saat ini satuan kita masih bekerja di lapangan, amreka dari Kompi B dengan Kompi Batrai, yang saat ini Bangunan yang rusak sedang dikerjakan, sedangkan untuk  bidang kesehatan sudah di tarik ,kita akan tarik kalau tidak ada keperluan lagi dilapangan.

Dia menambahkan, kita di pihat TNI kapan aja di perluka bantuan selalu siap, dan langsung kita kerahkan kelapangan, dan pihak kami selalu membantu di mana di perlukan, apa lagi Bencana seperti yang di rasakan masyarakat Pidie Jaya, Ujarnya.

Selannjutnya Plt Gubernur Aceh memutuskan, dari Masa Tanggap darurat bencana Alam selama 14 Hari dan kini menjadi Masa Transsisi yang diberi waktu selama 3 bulan, putusan itu di sampaikan setelah pertemuan selama 2 jamg dengan Kepala SKPA terkait.

Dia mengharapkan ke semua SKPA  terkait harus bekerja dengan Aktif dan laoran yang akurat di lapangan, saya tidak mau ada laporan yang tidak masuk akal, mari bahu membahu membantu saudarakita yang terkena musibah.

Soedarmo menambahkan, para pihak Dinas Pendidikan harus secepatnya membangun Tenda, hari masuk sekolah tinggal 10 Hari lagi,ada 153 ruang belajar rusak total, ini yang harus difokuskan dan segera dipasang Tenda untuk tempat belajar mareka,tegas Gubernur,’’(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *