Tanggul sungai Jatiroto jebol,air meluap masuk perkampungan

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Bupati Lumajang, Drs. H. As’at. M.Ag, kembali mengunjungi lokasi banjir di wilayah Kecamatan Rowokangkung. Kali ini, bupati menuju kawasan Persil Dusun Genitri Kidul, Desa Rowokangkung jum’at 02/02/2018.

Beberapa hari sebelumnya, bupati juga sempat memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Rowokangkung. Kunjungan Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., didampingi Kepala Bappeda dan Kepala BPBD, Bupati sekaligus memberikan bantuan berupa 240 paket makanan siap saji. Paket bantuan itu, dibagikan langsung kepada semua kepala keluarga Dusun Genitri Kidul yang rumahnya terendam banjir.

Bupati hadir juga dalam rangka melihat secara langsung normalisasi sungai. Harapan Bupati, masyarakat harus ikut membantu untuk menjaga kebersihan sungai setelah normalisasi. Bupati juga meminta agar masyarakat bersabar dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di got ataupun aliran sungai. Namun, yang tak kalah pentingnya, adalah ikhtiar mendekatkan diri kepada Allah.

Menurut Sukardi, salah satu warga, banjir terjadi disebabkan intensitas air hujan yang tinggi pada Kamis malam(01/02), yang mengakibatkan tanggul sungai Jatiroto jebol, sehingga luapan air masuk di perkampungan warga.
Di samping itu, di lokasi banjir, tepatnya di Dusun Genitri Kidul, Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Sosial Kabupaten Lumajang, juga menyediakan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Di Pos tersebut, juga disediakan fasilitas kesehatan untuk kondisi darurat.
Sejauh ini, aktifitas warga masih belum normal seperti biasanya. Genangan air banjir , sudah mulai surut, hanya saja, warga masih belum memungkinkan melakukan aktifitas. (jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *