Dua Menteri Kabinet Kerja Kunjungi Kabupaten Sumenep

  • Whatsapp
Kunjungan menteri BUMN Rini M Soemarno dan menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP. disambut langsung oleh bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim dan wakil bupati (wabup) Achmad Fauzi, Kepala dinas pertanian tanaman pangan, Holtikultura dan perkebunan serta sejumlah pejabat pemkab Sumenep.

SUMENEP, beritaLima – Kedatangan menteri BUMN Rini M Soemarno dan menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP ke Sumenep, Madura, Jawa Timur pada selasa (06/ 07/ 2017) memberikan angin segar bagi para petani.

Kedatangan dua menteri ini dalam rangka perluasan lahan pertanian, dan launching kartu tani di kota Sumekar.

 

Kedatangan dua menteri Kabinet Kerja ini disambut langsung oleh bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim dan wakil bupati (wabup) Achmad Fauzi, Kepala dinas pertanian tanaman pangan, Holtikultura dan perkebunan serta sejumlah pejabat pemkab Sumenep.

Kedatangan dia menteri ini disambut dengan seremonial di Desa Beraji Kecamatan Gapura. Sesampainya disumenep, menteri Amran Sulaiman langsung memantau hasil produksi unggulan pertanian masyarakat kabupaten sumenep.

“Selamat datang di Sumenep Bapak menteri Dr. Arman Sulaiman dan Ibu Menteri BUMN Rini Soemarno di Sumenep, ” kata bupati Sumenep Dr. A. Busyro Karim, MSI.

Sementara itu jadwal atau agenda Menteri BUMN dan Menteri Pertanian dikbupaten sumenep diantaranya, peninjauan hamparan padi 250 ha yang berumur 40 hari, display produk unggulan Sumenep Alsintan, Sambutan selamat datang dari Bupati Sumenep, Sambutan Menteri BUMN / Dirut BNI, Pemutaran filler Kartu Tani (KT), Sambutan Gubernur Jawa Timur, Penyerahan Kartu Tani Secara Simbolis pada lima pertani mewakili (120.000 Kartu Tani, sudah siap 97.000 untuk kabupaten sumenep dari 568.030 kartu tani untuk se-Wilayah Jawa Timur per 31 Mei 2017).

Selain itu juga dilaksanakan penyerahan KUR secara simbolis pada 5 orang petani, simulasi penarikan dana melalui Kartu Tani dan KUR, serta Arahan Menteri Pertanian.

(Ra/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *