Target 1.600 Pengusaha Baru Pemkab Pamekasan Tahun 2021

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melaunching program Milenial Talent Hub (MTH) bersama para pengusaha.

PAMEKASAN, Beritalima.com – Tahun 2020 Pemkab Pamekasan berhasil mencetak 1.100 wirausahawan dan tahun 2021 mencanangkan menambah 1.600 peserta yang ikut wirausaha baru (WUB).

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, dari 1.100 peserta WUB tahun ini, tergabung dalam 66 kelompok pelatihan. Jenis wirausahanya bermacam-macam. Ada yang berbentuk kelompok, baik dua orang, empat orang, lima orang. Ada yang mandiri. Rata-rata mereka sudah sukses membuka usaha baru.

Bacaan Lainnya

“Untuk jumlah pasti yang sudah bangun wirausaha, kami masih menunggu laporan fasilitator. Sebab, kegiatan pelatihan baru selesai. Peserta pelatihan masih dalam tahap pemantauan,” katanya, Kamis (3/12/2020).

Baddrut menyebut, Di akhir tahun 2020, pihaknya berharap data-data tersebut sudah final. Sekarang fasilitator terus mendampingi peserta pelatihan guna bisa menjadi wirausaha baru.

Program WUB yang dihadirkan sejak pemerintahan Bupati H Baddrut Tamam, mencakup 20 jenis pelatihan. Yakni, menjahit, border, las listrik, marketing online, desain grafis, tata boga, tata rias, olahan makanan, handicraft, pembuatan songkok, dan sebagainya. Pelatihan-pelatihan itulah yang saat ini diikuti masyarakat.

Tahun depan, Pemkab Pamekasan akan melaksanakan 80 paket pelatihan. Setiap paket pelatihan diikuti oleh 20 peserta. Jadi, akan ada sekitar 1.600 peserta pelatihan WUB di tahun mendatang. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait