Pilkada Usai, Nevi Ajak Kontestan Bersatu Bangun Ranah Minang Yang Lebih Baik

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hj Nevi Zuairina mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai dan sehat di Sumatera Barat yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Allhamdulillah Pilkada di Sumatera Barat yang memilih Gubernur/Wakil Gubernur dan pemimpin daerah untuk lima tahun ke depan di 13 kabupaten/kota berjalan lancar, kondusif dan pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan yang ketat,” kata Nevi kepada Beritalima.com, Senin (14/12) pagi.

Bahkan, kata wakil rakyat dari Dapil II Provinsi Sumatera Barat itu, dari kemajuan ilmu teknologi informasi dan keilmiahan teknik hitungan cepat (quick count), Rabu (9/12) sore sudah diketahui hasilnya meski itu bukan hitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Hasil quick count sudah diketahui secara real time. Allhamdulillah hasil hitungan cepat itu paslon usungan PKS-PPP, Mahyeldi-Audy Joinaldy menang.”

Terlepas dari itu, Nevi menekankan, pesta demokrasi telah usai tentunya tidak ada lagi jari 1, 2, 3 dan 4.
“Kontestasi sudah berganti dengan salam 5 jari. Ke depan tentu ada kepalan tangan tanda semangat untuk Sumatera Barat lebih maju, sejahtera dan lebih madani,” ujar Nevi

Biduak lalu kiambang batauik, begitu orang Minang memaknai sebuah peristiwa kontestasi yang usai. “Ayo semuanya kita bangun kembali Sumatera Barat setelah himpitan perih pandemi yang telah sembilan bulan ini mendera kita,” ajak dia.

Selainb itu, Nevi juga berharap, para kontestan Pilkada Sumatera Barat 2020 untuk bersatu membangun Ranah Minang tercinta. “Ayo basamo kito bangun Ranah Minang tacinto keluar dari pandemi dan kembali menata kehidupan ekonomi setelah pandemi mendera kita. Semua paslon berkontestasi harus fokus melawan Covid-19, lagi,” ajak Nevi. (akhir)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait