Target Medali Emas di Porprov 2022, Petinju Jember Terus Berlatih

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Menargetkan medali emas di Pekan Olahraga Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022, beberapa atlet tinju amatir jember terus berlatih.

Para atlet yang tergabung dalam Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jember, tengah mempersiapkan diri, meskipun segala peralatan masih seadanya.

Bacaan Lainnya

Ketua Pertina Jember, Achmad Fathoni menyampaikan, para atlet terus berlatih untuk mengikuti seleksi Porprov Cabang Olah Raga (Cabor) tinju.

“Ada 15 atlet yang sedang kita persiapkan. Mereka didampingi pelatihnya untuk dimotivasi. Target kita, adalah medali emas,” ujarnya, Minggu (27/6/2021).

Fathoni mengaku, memang tidak mudah untuk meraih medali emas, harus butuh dukungan pemerintah, termasuk dari sisi anggaran.

“Tidak mungkin kita mendapat medali emas, jika hanya didukung saja. Sementara, anggaranya tidak ada,” ungkapnya.

Memang selama ini, peralatan Cabor tinju belum pernah mendapat warisan dari sebelumnya. Namun dirinya bersyukur, Pertina sekarang transparan, jadi segalanya kebutuhan dipersiapkan.

“Selain target emas, minimal dapat medali perak. Kalau animo petinju amatir di jember luar biasa,” akunya.

Kali ini, Fathoni menyebut, atlet yang datang dari berbagai wilayah, seperti Ajung, Mayang, Kaliwates, Panti. “Pertina luar biasa, mohon ini disikapi oleh Pemerintah,” keluhnya.

Dirinya berharap, Pertina Jember memiliki Ring dan peralatan lainnya. Karena sampai saat ini, belum ada peralatan sama sekali. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait