Targetkan Peningkatan IPM, Bupati Sampang Kukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, menggelar Pengukuhan Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang, masa bakti 2023 – 2028, di aula mini Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Senin (12/06/2023). Setidaknya ada sebelas Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang, yang resmi di kukuhkan langsung oleh Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang, Ach. Mawardi dalam sambutannya mengatakan, Pihaknya akan segera mendata Penduduk kabupaten Sampang berusia 25 tahun, khususnya Yang tidak Memiliki Ijasah SMA dan sederajat atau Ijasah dibawahnya, dimana akan di ikutkan Paket, A, B, C, sebagai upaya awal meningkatkan Indeks Pendidikan Mutu (IPM) dan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ini akan menjadi langkah awal kami dalam meningkatkan pembangunan di sebuah kabupaten di segala sektor, yakni dengan di awali dari peningkatan IPM dan SDM yang berkualitas,” katanya.

Sementara Bupati Sampang,. H. Slamet Junaidi, dalam pidatonya berharap besar kepada Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang yang baru di kukuhkan tersebut, karena selama ini dirinya menilai Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang terkesan ada dan tiada. Dimana selama ini, hampir tidak kelihatan kontribusi kinerjanya.

“Pertimbangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana, serta pengawasan dari Dewan Pendidikan sangat penting, utamanya dalam membantu saya selaku Bupati untuk mengambil keputusan-keputusan strategis di bidang pendidikan, ” ujarnya.

Untuk itu, sebagai dukungan penuh Pemerintah Daerah Sampang, pihaknya akan memenuhi segala kebutuhan Dewan Pendidikan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya ke depan.

“Setelah pengukuhan ini, saya berharap jajaran Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang paham betul prioritas yang harus segera dikerjakan, mengerti potensi dan kendala yang ada di sektor Pendidikan, kemudian merumuskan solusi yang tepat, khususnya dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di bidang pendidikan, ” tutupnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Edi Subinto mengaku Optimis dengan Pengurus Dewan Pendidikan yang baru di Kukuhkan tersebut, menurutnya, Pengurus saat ini lebih baik dari pengurus sebelumnya, baik secara pengalaman di dunia Pendidikan, karena mayoritas pensiunan pejabat Dinas Pendidikan dan Akademisi.

“Memberikan pelayanan di bidang pendidikan bukan hal yang mudah, tapi hal ini merupakan sebuah kewajiban untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) di bidang pendidikan,” tuturnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Kepala Kantor Kemenag Sampang, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sampang, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Sampang, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Sampang, Ketua dan Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang, serta organisasi pendidikan lainnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait