Jelang Olimpiade OSN Jatim, Disdik Sumenep Gelar Pembinaan bagi Peserta Didik

  • Whatsapp
Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritaLima.coml Menjelang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Jawa Timur (Jatim), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat menggelar pembinaan peserta didik.

Diketahui, pembinaan peserta OSN tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Sumenep dipusatkan di SMPN 3 Sumenep itu, akan berlangsung 14 hari, terhitung sejak tanggal 09 hingga 23 Juni 2023 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut, diikuti sebanyak 15 siswa terbaik se-Kabupaten Sumenep dari tiga mata pelajaran yang akan dilombakan pada ajang OSN tingkat SMP se-Jatim.

Mereka dijadwalkan akan mengikuti OSN bidang IPA 5 peserta, IPS 5 peserta, dan matematika 5 peserta. Secara keseluruhan akan mewakili Kabupaten Sumenep untuk mengikuti OSN tingkat Jatim pada akhir Juni 2023 mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Disdik Sumenep, Fatimah Umar mengatakan bahwa sebelumnya telah melakukan seleksi terhadap 303 siswa SMP untuk menjaring siswa terbaik.

“Jadi, awalnya kami menyeleksi ratusan siswa SMP untuk mendapatkan 15 siswa terbaik dari tiga mata pelajaran yang akan dilombakan pada ajang OSN tingkat SMP se-Jatim,” katanya menjelaskan, Minggu (11/06/2023).

Lebih lanjut, diirinya meminta kepada siswa adanya pembinaan yang berkaitan dengan materi ajang OSN tingkat SMP se-Jatim itu, untuk belajar sungguh-sungguh agar bisa membawa pulang medali.

”Semoga melalui olimpiade ini bisa membawa nama baik Kabupaten Sumenep di kancah provinsi, bahkan bisa terus lolos tingkat nasional,” pintanya.

Pihaknya mengaku untuk menggelar pembinaan kepada 15 siswa SMP terbaik se-Kabupaten Sumenep telah menggandeng PT EPC Indonesia Grup.

”Pembinaan kami pasrahkan kepada tim dari EPC. Kami titipkan sepenuhnya siswa agar mengikuti pembinaan dengan maksimal,” tandasnya.
(**)

beritalima.com

Pos terkait