Tarif bus Surabaya-Jakarta Mahal, Ini tanggapan Menhub

  • Whatsapp

Surabaya – Keluhan penumpang soal mehalnya tarif bus antar kota antar Provinsi sampai ketelinga Menhub Ignasius Jonan. Menteri Dalam inspeksi mendadak (sidak) di Terminal Purabaya, Surabaya pada Senin malam, (11/7) johan menanggapi hal itu.

Sebagaimana diketahui, tarif bus angkutan Lebaran bus nonekonomi jurusan Surabaya-Jakarta kenaikannya sekitar 70 persen dibandingkan tarif hari biasa. Dari biasanya Rp288 ribu menjadi Rp500 ribu.

=”Kalau bus nonekonomi, tidak diatur oleh pemerintah, tergantung perusahaannya masing-masing. Yang diatur pemerintah hanya bus ekonomi meskipun pakai AC,” kata Jonan.

Itu sama dengan tarif pesawat kelas bisnis yang tidak diatur pemerintah. Dia mengatakan, bus nonekonomi bekerja sesuai mekanisme pasar, karena itu berkaitan dengan pelayanan dan keselamatan penumpang.

“Semakin buruk pelayanan, tentu peminatnya makin lama akan berkurang,” ujar Jonan.

(vns)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *