Taruna Akmil Terima Kunjungan Kodim dan Persit

  • Whatsapp
WONOSOBO,beritalima.com – Pelaksanaan Praja Bhakti Taruna Akmil diwilayah Wonosobo sudah memasuki hari ke 3.  Bertempat di aula Kecamatan Kaliwiro yang sekaligus sebagai Posko Utama kegiatan Taruna Akmil mendapat kunjungan Komandan Kodim dan Ketua Persit Cabang  XXVII besertam rombongan.  Rombongan diterima oleh Danmentar Kolonel Inf Ari Yulianto. Selasa(4/12)
Kolonel Inf Ari Yulianto menyampaikan atas nama Akmil dan Taruna mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dandim beserta rombongan. Ini sebuah kehormatan yang sangat bagus, dalam kegiatan dikunjungi pejabat diwilayah. Sekaligus menunjukan bahwa kedatangan para taruna mendapatkan apreasi yang bagus dari semua pihak.
Danmentar mengingatkan kepada para tanura dan taruni agar belajar dengan sungguh – sungguh, serap semua ilmu yang diberikan oleh para Gumil agar bisa seperti Letkol Czi Fauzan menjadi Komandan Kodim, karena tidak semua lulusan Akmil tidak berkesempatan menjadi Komandan Kodim.  Untuk itu berusaha dengan sungguh – sungguh dan diiringi doa, maka insya Allah akan tercapai.
Tidak lupa mengingatkan kepada para taruna bahwa tugas ke depan semakin berat. Untuk itu bahwa taruna dicetak menjadi pemimpin, oleh sebab itu TNI harus selalu dekat dengan rakyat melalui 3 S (senyum, sapa, salam).  3 S itu harus benar benar dilaksanakan jangan hanya dibibir saja. Jelas Ari Yulianto
Letkol Czi Fauzan Fadli, S.E menyampaikan terima kasih kepada Akmil yang telah menjadikan Wonosobo sebagai tempat latihan.  Dengan dijadikan sebagai tempat latihan akan membawa nilai positif bagi masyarakat khususnya para generasi muda.  Semangat untuk menjadi anggota TNI di Wonosobo sangat positif dan bisa meningkat anggota TNI di Kota Ini.
Senada dengan Danmentar bahwa DNA TNI  adalah rakyat.  Untuk itu kita sebagai anggota TNI harus dekat dengan rakyat, harus baik dengan rakyat, mengabdi untuk kepentingan rakyat.  Maka rakyat akan melindungi, dan membantu kita. Itulah kekuatan sesungguhnya yang ditakuti oleh negara lain dan tidak bisa dicontoh oleh angkatan perang negara manapun. Sehingga setiap TNI bertugas di luar negeri maka akan menjadi primadona. Ujar Fauzan
Karena TNI selalu dekat dengan rakyat, sinergi dengan  instansi yang lain maka dalam kesempatan kali ini rombongan membawa buah tangan buat para taruna. Buah tangan tersebut berasal dari senergitas Kodim,  Polres, Persit dan Bhayangkari.   Untuk saat ini Kapolres belum bisa bersama – sama menemui para Taruna hanya titip salam saja. Inilah pentingnya sinergitas dan berbuat baik kepada sesama, maka pekerjaan yang berat akan terasa ringan dan mudah. Ini mengajarkan kepada para taruna bahwa kita sebagai aparat teritorial harus selalu senergi dengan semua komponen yang ada sekitar kita. Dengan menjalin semua komponen tersebut kita akan semakin mudah dalam berkarya. Kata Dandim 0707 Wonosobo. (Budi)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *