Taruna dan Praja Bina Pramuka di Belitung

  • Whatsapp

Belitung, beritaLima – Taruna dan Praja yang tergabung dalam Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) tahun 3016 membina pramuka di kab. Belitung , pada ( Kamis 5/5 )
Dalam kegiatan pembinaan pramuka bagi siswa siswa SMa yang dilakukan oleh para Latsitardanus yang tergabung pada kompi ( Ki) “A”

Pada pelaksakan kegiatan bersama antara Peserta Latsitardanus dengan Peserta Pramuka diadakan di kawasan Bumi Perkemahan Gusong Bugis tepatnya masuk Desa Juru Seberang Kecamatan Tanjungpandan. Kab Belitung
Hadir dalam acara kali ini Sekda Kab. Belitung Bapak Karyadi Sahminan. Para Camat se Kab. Belitung. Pasi Intel Dim 0414/Belitung & beserta anggota Staf Ter Dim.

Babinsa Desa Juru Seberang (Srd. Dahilin) Juga ikut mendapingi kefiatan perkemahan adik adik pramuka ini
Sementara Peserta Latsitarda & Pengasuh yang terlibat 52 Orang. Adapun Peserta dari Pramuka dan Pembina dari Sekolah Menengah Atas SMA atau sederajat dari kab Belitung terdapat 500 peserta.

Acara di awali dengan penyambutan tarian adat, yang merupakan budaya Melayu Belitung, dilanjutkan dengan sambutan dari Sekda Kab. Belitung Yang mengatakan bahwa “kegiatan kepramukaan ini merupakan wahana untuk melatih dan membina kedisiplinan dan keterampilan para generasi muda Belitung guna menghadapi tantangan tugas dipasa depan”.

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan kepramukaan yang diintegrasi antara Latsitardanus dengan peserta kemah sehingga akan menghasilkan generasi muda yang berkarakter kebangsaan.
(Nn/ Pen)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *