Tekan Golput Relasi KPU Gencar Sosialisasi Pemilu ke Masyarakat

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Bondowoso terus gencar melakukan sosialisasi pemilihan umum kepada masyarakat. Hal ini bertujuan agar bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS tanggal 17 April 2019.

Relawan Demokrasi terjun langsung menemui masyarakat mulai dari wilayah perkotaan hingga ke pelosok-pelosok yang sulit tersentuh oleh para relawan. Namun para relawan demokrasi tetep gigih untuk melakukan sosialisasi pemilu demi menekan angka Golput.

Nasifah salah satu kordinator Relasi KPU wilayah Dapil 5 mengatakan bahwa dirinya bersama dengan 10 orang temannya setiap hari terjun langsung menemui masyarakat untuk melakukan sosialisasi pemilihan Presiden, DPR, dan DPD pada April mendatang.

“Kami para relawan ingin masyarakat mengetahui bahwa pada bulan April ini dilaksanakan Pemilu serentak. Sehingga keinginan masyarakat untuk datang ke TPS itu ada, karena sudah dapat sosialisasi dan penjelasan dari para relawan,” ungkapnya Jumat (15/02) saat ditemui diwilayah Taman Krocok.

Lanjut Nasifah pihaknya ingin masyarakat mengetahui apa itu Pemilu, karena masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui pentingnya peran serta masyarakat untuk mensukseskan Pemilu. Bagi masyarakat pinggiran, pemilu terkesan tidak penting karena mereka selama ini tidak mengetahui apa arti Pemilu yang sebelumnya.

“Masyarakat pinggiran tidak tahu betul apa itu Pemilu, siapa yang mau dipilih, Pemilu tahun ini memilih siapa mereka masih banyak yang tidak tahu. Maka itulah pentingnya kami, para relawan demokrasi terjun langsung menemui masyarakat untuk memberikan pemahaman terkait pemilu serta memberikan keinginan masyarakat untuk datang ke TPS,” ungkapnya.

Masih kata Nasifah, bahwa relawan demokrasi yang dibentuk oleh KPU ini tidak hanya menyisir masyarakat pinggiran saja. Namun dirinya bersama teman-teman juga menemui para pemilih millennial dengan mendatangi sekolah-sekolah yang notabene memiliki hak untuk memilih tahun.

“Ada 11 sekmen yang setiap hari kami temui yaitu, Disabilitas, Pemilih muda, Pemilih pemula, Perempuan, Netizen, Keagamaan, Relawan demokrasi, Marginal, Kebutuhan khusus, Keluarga, serta Komunitas. Itulah bentuk keseriusan kami untuk mensukseskan pemilu 2019,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *