Tekan Inflasi Serta Perkuat Daya Beli Menjelang Idul Fitri, Korem Gelar Bazar Murah

  • Whatsapp
TERNATE,Dalam rangka menekan angka inflasi serta memperkuat daya beli menjelang perayaan idul fitri, Korem 152/Baabullah menggelar bazar pasar murah bertempat di Sport Center Area Makorem Jl. A.m. kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.
Seiring dengan hari raya idul fitri yang semakin dekat, secara otomatis akan meningkatkan permintaan sejumlah kebutuhan bahan pokok yang mengakibatkan naiknya harga sejumlah komoditas dipasaran yang akan berdampak pada terjadinya inflasi serta penurunan daya beli masyarakat. Untuk itu Korem 152/Baabullah menggelar pasar murah dengan menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat menjelang lebaran dibawah harga pasaran seperti sembako, Barito, Minuman kemasan hingga makanan ringan dengan menggandeng sejumlah pelaku usaha seperti muara grup maupun dinas terkait dalam hal ini Disperindag.
Untuk diketahui besaran Inflasi Maluku Utara pada Tahun 2022 sendiri berdasarkan data dari Bank Indonesia sebesar 2,24 % (ytd) dan Kota Ternate sendiri per Maret 2023 sebesar 6,80% (yoy) hal tersebut perlu menjadi perhatian bersama khususnya menjelang Peak Season atau hari besar keagamaan, dalam penanggulangan infalis di tingkat Provinsi hingga daerah telah dibentuk Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) salah satu treatmentnya yaitu dengan menggelar pasar murah dibawah harga pasaran sehingga diharapkan dapat menekan angka kenaikan harga bahan pokok.
Hal tersebut sejalan dengan penyampaian Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga dalam pembukaan bazar murah bahwa ini merupakan instruksi langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang menginstruksikan menggelar bazar murah bagi Prajurit dan masyarakat untuk membantu kesulitan rakyat seiring kenaikan harga bahan pokok khususnya menjelang perayaan idul fitri. (Pen 152)
Berita Korem 152/Bbl Tgl 17/04/2023 B/59/PEN/IV/2023
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait