Tekan Penyebaran Covid-19, Bupati Sampang Akan Dirikan Posko Di Seluruh Kecamatan

  • Whatsapp
www.beritalima.com

SAMPANG, BeritaLima.com – Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Sampang semakin serius dalam penanggulangan penyebaran Covid-19. Hal itu dibuktikan dengan akan diberdirikannya Posko bencana penanggulangan Virus Corona di Seluruh Kecamatan di Wilayah Kabupaten Sampang.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengaku siap menjadi garda terdepan setelah Satgas bencana dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Ucapnya saat Memantau lokasi pembuatan Posko Kabupaten ke-2 di Areal Jembatan timbang jalan raya Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang, Jum’at (3/4/2020).

“Kita akan terus berupaya untuk menekan penyebaran Virus Corona, salah satunya dengan membuat Posko di seluruh Kecamatan, guna untuk melindungi dan memberikan jaminan kesehatan dan keamanan bagi seluruh Warga Sampang Khususnya, dan warga Madura pada umumnya, terang H. Idi panggilan akrab Bupati Sampang saat di temui di Lokasi Posko Jrengik.”

Ditempat yang sama Kordinator Bidang Kominfo Satgas Covid-19 H.Djuwardi menambahkan, Pemerintah Kabupaten Sampang atas perintah Bupati H. Slamet Junaidi telah selesai mendirikan Posko Kabupaten ke-2 setelah Posko utama di gedung Kesenian Jl. Wijaya Kusuma Kecamatan Kota Sampang.

“Kemarin Sore hingga malam, Bapak Bupati Bersama Satgas Kabupaten Telah Memantau Lokasi Ini, dan sangat Cocok dengan lahannya yang kosong dan luas, juga jauh dari Pemukiman, sekaligus lokasi terdekat dengan perbatasan antar Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten luar Madura” Tutur Djuardi.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Hal ini di harapkan bisa lebih memfilter seluruh Masyarakat Kabupaten Sampang, khususnya setiap warga dan pengguna jalan raya Keluar masuk Kabupaten Sampang. Dimana Kecamatan Jrengik adalah kecamatan pertama pembatas antara Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan dan Surabaya atau Kota dan Kabupaten dari luar Madura.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Ditambahkan Djuardi, mulai tiga hari terakhir lebih seribu Bus yang telah kami periksa, dan di semprot disenfektan hingga pemberian Vitamin, guna mencegah mewabahnya virus membahayakan tersebut, dan Kedepan jelang bulan suci ramadhan Pemkab Sampang menilai akan semakin banyak warga Madura, Khususnya asal Kabupaten Sampang, Pamekasan dan Sumenep akan datang dari berbagai daerah, khsusunya santri, perantau hingga TKI.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sementara itu Plt KaDinkes Sampang Agus Mulyadi mengatakan, pihaknya selalu siap siaga mendampingi Bupati Sampang bersama Satgas lainnya, dan akan selalu memantau perkembangan dan ketersediaan alat pelindung diri (APD), Obat-obatan, masker, vitamin di semua posko yang ada.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Dinkes dalam hal ini akan selalu siap mendampingi Bupati Sampang beserta Satgas lainnya dalam hal pemantauan perkembangan pandemi virus Corona, serta menjaga ketersediaan alat pelindung diri (APD), obat, masker, vitamin,” Singkatnya.

www.beritalima.com

Sekedar untuk diketahui, saat memantau posko kedua Bupati Sampang didampingi Sekdakab H. Yuliadi Setyawan, Kordinator Bidang Kominfo Satgas Covid-19 Djuardi, Ketua Satgas Anang Junaidi, Plt Kadinkes Agus Mulyadi. (FA)

www.beritalima.com

Pos terkait