Teknologi rekayasa SMKN 1 Lingsar Lobar NTB Bukti kreasi anak negri, ciptakan Sekolah Mandiri Energi

oleh -92 views

LOMBOK BARAT NTB.Beritalima.com|
Tak henti-henti berkreasi, SMKN 1 lingsar Lombok Barat Nusa Tenggara Barat. membuktikan kepada masyarakat bahwa siswa didiknya mampu berprestasi dan bersaiang dengan sekolah-sekolah unggulan yang ada di Kota Mataram.

Saat ini tiga kreasi ciptaan siswa SMKN 1 Lingsar yang sudah di buktikan antara lain adalah pengembangan pembangkit Listtik Tenaga Surya, pembangkit Listrik tenaga Bayu (Angin) dan pembangkit Listrik Tenaga Hydro (Air).
Keberhasilan siswa-siswi ini menjadi perharian Gubernur NTB DR. Zulkiflimansyah, Bupati Lombok Barat hingga Dirjen Pendidikan Fokasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. DR.Ir. Suwignyo M.Eng.Sc.

www.beritalima.com

SMKN 1 Lingsar memiliki siswa 1125 siswa dari 13 Kompensi Keahlian (KK) serta 38 Rumah Belajar ( Rombel).
Prestasi yang diperoleh siswa didik SMKN 1 lingsar,
Pernah meraih juara dua pada jurusan tata busana Tatabusana di Provensi NTB. Jurusan Multi Media juara dua Provensi NTB.
Di tahun ini sudah persiapan mau berangkat ke Aceh dan Kalimantan. Untuk mengikuti perlombaan dua jurusan ini.

Drs. H. Burhan MPD Kepala Sekolah SMKN 1 Lingsar Kabupaten Lombok Barat saat di temui wartawan di ruang kejanya jumat (30/01/2020) mengatakan, kunci keberhasilan adalah kebersamaan, tanpa kebersamaan tidak akan terwujud. Kebersamaan antara guru dan anak didik harus selaras, serta harus mempersamakan satu visi dan misi untuk mencapai tujuan. Selanjutnya adalah saling menghargai dan saling mengingatkan. Jelas Burhan.

Kadis PLT Dikbud NTB mengatakan dalam acara Launching sekolah mandiri energi di SMKN 1 Lingsar pada (30/01/2020) , di Nusa Tenggara Barat ada 271 sekolah, diantaranya SMA, SMK dan SMP. Di NTB sebanyak 71 SMK Negeri dan 100 sekolah suwasta yang perlu sentuhan pemerintah dalam mendukung kemajuan pendidikannya. Maka dari itu dukungan semua pihak sangat sibutuhkan dalam mengembangkan program kreatif ini. Kami memberikan apresiasi kepada Kepala sekolah SMKN 1 Lingsar yang telah berhasil mewujudkan program mulia ini. Jelas Furqon.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dengan adanya Tesa ( tehnologi Energi Surya, Hydro dan Air) SMKN 1 Lingsar ini diharapkan dapat menjadi contoh untuk SMK di daerah – daerah lain di NTB. Go….SMK.( Sahnun). www.beritalima.com

www.beritalima.com