Telaga Menjer Jadi Pusat Peringatan Dasawarsa TKSK Jawa Tengah

oleh -296 views

WONOSOBO, beritalima.com | Peringatan dasawarsa TKSK se Jawa Tengah akan dilakukan di tempat wisata Telaga Menjer desa Maron kecamatan Garung pada Selasa 17 – 18 September 2019 yang akan dihadiri Gubernur Jateng.

Koordinator tenaga kesejahteraan sosial kecamatan Jawa Tengah Iwan Tri Setiawan mengatakan TKSK lahir pada tahun 2009, dalam menyambut dasawarsa akan delakukan Jambore TKSK se Jateng dengan menggelar acara bakti sosial di Telaga Menjer 17 – 18 September 2019, sekaligus berwisata alam di kabupaten Wonosobo yang memiliki wisata yang sangat bagus.

www.beritalima.com

“Kegiatan bakti sosial tersebut melingkupi pengobatan gratis, pembagian 700 paket sembako A 125 untuk lanjut usia terantas, anak yatim piatu, wanita rawan ekonomi/janda, pembagian alat – alat untuk penyandang disabilitas seperti kursi roda, tangan palsu, kaki palsu, krak secara simbolis kepada penyandang disabilitas. Selain itu akan dilakukan tabur benih ikan di telaga Menjer. ” Jelasnya Minggu (15/9).

“Dengan adanya kekiatan sosial nantinya, Kami berharap masyarakat Wonosobo akan tahu bahwa disekitar mereka ada petugas sosial dari kecamatan yang bertugas membantu sebagai penghubung untuk menjembatani masyarakat yang membutuhkan pemerintah, dan dunia usaha juga lainya. Kami mepunyai prinsip, kita senang orang lain harus senang. ” Tutur Tri Setiawan.

Ditambahkan penanggung jawab TKSK kecamatan kota Banjarnegara, bahwa secara umum Dinas sosial propinsi mengagendakan pertemuan pilar – pilar sosial dengan mencuapnya 10 tahu TKSK. dalam pencanangan besok akan mempertemukan pilar – pilar sosial yang ada di masyarakat yang akan dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Salah satunya Karangtaruna, TKSK, LKS, SN, Tagana dan relawan sosial yang peduli dengan orang lain untuk membantu program – program Dinsos. Dalam hal ini ada dua subtansi bertujuan memandirikan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). ” Tandasnya.

“Ada 26 Item pada PMKS, yaitu mulai dari balita terlantar sampai keluarga bencana/lanjut usia terlantar. Semua permasalahan di masyarakat masuk dalam PMKS, dalam hal ini untuk memadukan dan mensinergikan penyandang masalah kesejahteraan sosial PMKS dan potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS) di masyarakat. ” Terang Iwan

Sementara itu pengelola Wisata bukit cinta telaga Menjer Joko Susilo mengatakan sebelum kegiatan sosial dilakukan di area wisata telaga Menjer, ada tembusan dari ketua kesejahteraan sosial se Jateng, kecamatan se Jateng dan ketua TKSK se kabuoaten Wonosobo untuk membantu Sarpras untuk kegiatan yang akan dilakukan Selasa 17 – 18 September 2019 nanti.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada TKSK se Jateng yang akan melakukan kegiatan peduli sosial, peduli lingkungan terhadap warga duafa, warga disabilitas di desa Maron, baik bantuan fisik maupun bantuan suporting dan kepedulianya terhadap olahraga di dusun ini dengan memberikan bantuan meja tenis meja untuk kegiatan olahraga anak – anak muda karangtaruna dusun Maron ” Ungkap Joko Susilo (Budi) www.beritalima.com

www.beritalima.com