Telkom Berikan Jaminan Layanan Prima dengan Top Perform Quality selama Lebaran di Jatim, Bali, dan Nusra

  • Whatsapp
Telkom Berikan Jaminan Layanan Prima dengan Top Perform Quality selama Lebaran di Jatim, Bali, dan Nusra

Network dijaminkan, bantuan dan santunan anak yatim juga diberikan selama Safari Ramadhan

  •  

Surabaya, 1 Juli 2016. Momentum Hari Raya Idul Fitri 1437 H baik sebelum dan setelahnya telah dipersiapkan dengan matang oleh Telkom, khususnya di sisi network capacity and network quality, traffic monitoring, high availability network monitoring, juga kesiapan petugas di lapangan yang berjaga di titik-titik Posko.

“Semua persiapan ini kami lakukan agar kami bisa mendeliver layanan prima dengan menjaminkan top perform quality of service, khususnya di area-area Premium seperti halnya di public service dan POI (point of interest), juga RNC (Radio Network Controller) dan SQUAT (Special Quality and Assurance Team) yang secara khusus mengawal kehandalan network Telkomsel” ungkap Executive Vice President Telkom Regional V Jatim, Bali, Nusra Suparwiyanto saat buka bersama media pada 01/07.

Titik-titik public service rawan yang dijaga kehandalan networknya diantaranya bandara, pelabuhan, terminal, stasiun kereta api, Posko-posko Dinas Perhubungan, juga titik-titik destinasi wisata utama. Di beberapa titik ini, kami sudah siapkan jaringan dengan dual homing, sehingga jaringan utama tetap mempunyai back up”tambah Parwi. Lokasi-lokasi yang menjadi Point of Interest seperti halnya pelanggan-pelanggan Telkom di kategori Premium, Gold dan Silver juga diberikan pengawalan khusus.

“Tidak hanya itu, kami sangat concern dalam mengawal kehandalan network Telkomsel, sehingga kami juga sudah lakukan dual homing untuk RNC dan tak kurang dari 104 team SQUAT mengawal 4853 node-B Telkomsel, link dan IP Backbone Telkomsel, ditambah 10 OMG (Operation and Maintenance Group) di NTB dan NTT. 

Komitmen Telkom dalam mengawal dan memberikan layanan prima selama Lebaran tidak berhenti disitu saja. Pengamanan backbone di wilayah Bali dan Nusra menjadi salah satu priority, sehingga diupayakan no blackout. “Kami sudah lakukan test pembebanan traffik kabel diversity, integrasi catuan dual source, expand link Telkomsel, bahkan patroli rutin harian dan untuk kondisi emergency kami sudah distribusikan telepon satelit di wilayah NTB dan NTT”, ungkap Parwi lagi.

Dua minggu pertama Ramadhan, di moment Safari Ramadhan ke 10 lokasi di Jatim, Bali, Nusra, dilakukan juga cutt of kabel-kabel sekunder dan primer untuk modernisasi jaringan dari kabel dan sentral berbasis kabel tembaga ke fiber optik. Ke-10 lokasi tersebut berada di Kediri, Jember, Singaraja, Pasuruan, Pandaan, Madiun, Mataram, Gresik, Malang, dan Kupang. Dari proses modernisasi ini, jika di total Nasional, sampai saat ini Telkom telah berhasil menyediakan network untuk 10 juta homepassed. “Bukan hanya kabelnya kami modernisasi, tapi sentral-sentral telepon otomat juga sudah kami ganti untuk bisa support ke fiber optik di banyak lokasi, terakhir kami shut down 3 STO (Sentral telepon Otomat) di Malang yakni di Singosari dan Tumpang, juga di Sweta Mataram” tambah Parwi. Selama kurun waktu 2015-2016 ini, di Jatim Bali dan Nusra pihakya sudah mematikan tak kurang dari 8 STO di wilayah Gadang Malang, Bambe Surabaya, Sepanjang, Balongpanggang dan Duduk Sampeyan Gresik, Singosari dan Tumpang Malang dan Swetta Mataram.

Bukan hanya kesiapan network yang dilakukan Telkom sepanjang moment Ramadhan dan Lebaran, namun selama Ramadhan, Telkom juga telah melakukan Safari Ramadhan di berbagai wilayah di Jatim Bali Nusra, dan salah satu agenda utama diantaranya adalah pembagian sembako, santunan anak yatim dan panti asuhan. Salah satunya, pada moment Pasar Murah dan Santunan Anak Yatim yang dilakukan 24/06 lalu di 9 kota/kabupaten di Jawa Timur, Telkom telah menyelenggarakan pasar murah yang didistribusikan kepada 9000 orang, dimana hasil penjualan dari program ini telah diserahkan kepada lebih dari 111 rumah ibadah. Juga lebih dari 32 yayasan dengan jumlah penerima anak yatim tak kurang dari 900 orang menerima santunan di 9 kota/kabupaten.

 

Caption foto 3

EVP Telkom Regional V Jatim Bali Nusra, Suparwiyanto (dua dari kiri) dan GM Telkom Surabaya M. Nasrun Ikhsan (kanan) menunjukkan traffik network Telkomsel yang dimonitor di Regional Operation Center Telkom. Selama masa Ramadhan dan Lebaran, Telkom menjaminkan top perform quality demi menjaminkan layanan prima kepada pelanggan TelkomGroup.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *