Telkom Dukung Penyelenggaraan “Tour de Flores”

  • Whatsapp

Jakarta, 19 Mei 2016 – Guna turut menyukseskan penyelenggaraan Tour Sepeda Lintas Pulau Flores atau Tour de Flores, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyiapkan akses wifi internet dengan total kapasitas bandwidth mencapai 1,2 Gbps.

Sementara itu guna turut memeriahkan Tour de Flores dan sebagai penghargaan kepada masyarakat Flores khususnya Kota Larantuka, Telkom secara resmi meluncurkan layanan IndiHome di Larantuka, Wifi.Id Corner yang berlokasi di halaman kantor Telkom Larantuka dan Akses mobile broadband kualitas 4G LTE pertama di Larantuka.

Direktur Enterprise & Business Services Telkom Mohammad Awaluddin mengatakan, pada event bertaraf internasional ini Telkom menyediakan fasilitas akses internet wifi di 6 kota yang dilintasi Tour de Flores, yakni di Kota Larantuka, Maumere, Ende, Ruteng, Bajawa dan Labuan Bajo.

Sepanjang rute Tour de Flores yang berlangsung pada 19 s.d 26 Mei 2016, Telkom juga menghadirkan tidak kurang 23 access point wifi.id. Fasilitas ini disediakan untuk memudahkan panitia, atlet, wartawan dan masyarakat mengakses internet kecepatan tinggi.

Sedangkan untuk keperluan peliputan oleh media, Telkom menyediakan akses internet broadband di 6 lokasi media center untuk 6 kota, yakni: Larantuka (start), Maumere, Ende, Ruteng, Bajawa dan Labuan Bajo (finish). Total kapasitas yang bandwidth disediakan mencapai 1,2 Gbps (200 Mbps di setiap media center).

“Telkom memfasilitasi event Tour de Flores ini dengan akses fasilitas komunikasi terbaik sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap promosi pariwisata dan pengembangan olahraga Indonesia,” jelas Awaluddin. Menurutnya kesuksesan Tour de Flores yang diliput media dari dalam dan luar negeri akan meningkatkan citra Indonesia di dunia internasional.

Awaluddin menambahkan, dukungan fasilitas telekomunikasi tersebut juga dimaksudkan sebagai penguatan Poros Maritim Indonesia yang dicetuskan Presiden Joko Widodo.

Selain akses internet, TelkomGroup juga melakukan penguatan sinyal dan upgrade jaringan seluler Telkomsel di Larantuka, Labuan Bajo dan Pelabuhan Komodo. Di tiga lokasi ini Jaringan seluler Telkomsel ditingkatkan dengan kualitas 4G LTE. Sementara di 3 kota lainnya telah disiapkan jaringan 3G Telkomsel.

Tour de Flores diikuti 230-an pebalap dari 21 negara. Ajang ini menjadi lomba paling menantang seperti Tour de Singkarak dan Tour Banyuwangi. Lintasan lomba sepanjang 743 km dimulai dengan start dari Kota Larantuka, Flores Timur pada 19 Mei dan finish di Labuan Bajo pada 26 Mei 2016.

Ada lima etape yang dilewati peserta yaitu etape pertama dari Larantuka-Maumere menginap di Maumere. Etape kedua dari Kota

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *